Penjelasan di Balik Selebrasi 'Siuuuu' Cristiano ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
Penjelasan di Balik Selebrasi 'Siuuuu' Cristiano ronaldo
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memang tidak sedang bermain di Eropa saat ini dan melanjutkan kariernya di Arab Saudi dengan Al Nassr. Kendati demikian, sorotan kepada penilik lima Ballon d'Or masih tetap besar.

Salah satu fenomena yang diciptakannya dan menjadi tren di seluruh dunia adalah selebrasi gol Ronaldo. Selebrasi yang terkenal dengan istilah 'Siuuuu' itu dilakukan pemain berusia 38 tahun pasca mencetak gol.

Ronaldo berlari menuju bendera di pojok lapangan, mengangkat tangannya untuk meminta fans melakukan selebrasi dengannya, kemudian diakhiri dengan lompatan berputar dan menggunakan kedua tangan pasca mengakhirinya - tak lupa berkata 'Siuuuu'.

Kedua hal itu seyogyanya tak dilakukan bersamaan, sebab 'Siuuuu' Ronaldo dilakukan kala ia memenangi Ballon d'Or 2014. Namun setelahnya, Ronaldo kerap mengombinasikan keduanya saat melakukan selebrasi gol.

Baca Juga:

Gabung Inter Miami, Lionel Messi Tuturkan Alasan Tinggalkan Sepak Bola di Eropa

Kejutan, Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami

Usia 35 Tahun, Lionel Messi Pindah ke MLS dan Cristiano Ronaldo Masih Berkarier di Eropa

Selebrasi gol yang dilakukan Ronaldo pun banyak diikuti di dunia dan menjadikannya sebuah fenomena. Ronaldo pun senang melihat selebrasinya itu banyak menginspirasi orang lainnya.

"Tampaknya telah tumbuh menjadi fenomena globalnya sendiri - dan saya suka ketika saya melihat pemain lain melakukannya, atau orang-orang mengirimi saya video orang-orang di olahraga lain yang melakukannya atau anak kecil melakukannya - itu hebat. Artinya ya - sangat sederhana tapi sangat berarti!" papar Ronaldo dikutip dari Goal.

Lantas kapan Ronaldo mulai mengombinasikan keduanya? Semua terjadi ketika Madrid berjumpa dengan Chelsea dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

"Saya mulai mengatakan 'si', itu seperti 'ya', ketika saya berada di Real Madrid. Saya berada di AS dan kami bermain melawan Chelsea dan saya tidak tahu dari mana asalnya, perayaan itu," tambah Ronaldo.

"Saya baru saja mencetak gol dan itu keluar begitu saja. Itu wajar saja, jujur saja. Sejak itu, saya mulai melakukannya lebih sering dan saya merasa suporter dan fans melihatnya dan mereka seperti 'Cristiano,' siiiiiiiuuuu'."

"Saya seperti 'wow! Orang-orang mengingatkan saya karena itu!' Jadi itu bagus, dan saya akan terus melakukannya seperti itu," urai mantan bintang Manchester United tersebut.

Cristiano Ronaldo Al-Nassr Portugal Timnas Portugal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan