Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Juni 2023
Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Saudi Pro League akan semakin semarak dengan kedatangan pemain-pemain dari liga-liga Eropa. Kali ini, bintang yang diisukan bergabung adalah Roberto Firmino.

Roberto Firmino memilih tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool. Sang striker ingin menjajal tantangan baru jelang akhir kariernya. Apalagi, ia telah merasakan berbagai gelar, termasuk Liga Champions dan Premier League bersama The Reds.

Penyerang 31 tahun itu pun menarik perhatian sejumlah klub. Maklum, Firmino dianggap masih menjadi satu di antara opsi menarik di bursa transfer. Apalagi, Firmino bisa didatangkan dengan status bebas transfer.

Baca Juga:

Tanpa Kemenangan di Empat Laga Beruntun, Jerman Arahan Flick Jadi Sorotan

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Barcelona, Real Madrid, dan sejumlah klub Serie A dikabarkan ingin mendapatkan servis sang striker. Namun, justru Al Ahli yang kini sangat dekat mengamankan Firmino.

Fabrizio Romano melaporkan, Al Ahli telah mengajukan proposal resmi kepada Firmino. Al Ahli menawarkan kontrak berdurasi tiga musim. Saat ini, Al Ahli sedang menunggu jawaban sang pemain.

Andai semua berjalan sesuai rencana, tes medis bisa dilakukan pada pekan ini. Kini, keputusan berada di tangan Roberto Firmino. Mantan penggawa Hoffenheim itu akan menjawabnya dalam waktu dekat.

Jika setuju, Firmino akan bergabung dengan pemain Premier League lainnya, Edouard Mendy. Sang kiper menuju Al Ahli dari Chelsea.

Belakangan ini klub-klub Saudi Pro League menang sedang masif mendatangkan pemain dari liga-liga Eropa. Selain Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, N'Golo Kante, Ruben Neves, dan Kalidou Koulibaly adalah beberapa nama yang dipastikan bermain di Saudi Pro League.

Namun, bukan berarti langkah tersebut disetujui semua pihak. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, menilai Arab Saudi melakukan kesalahan karena berinvestasi memboyong pemain yang ada di pengujung kariernya. Ceferin memberi contoh Liga Super Cina yang kini justru meredup.

Liverpool Al Hilal Breaking News Roberto Firmino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan