Sulit Boyong Moises Caicedo, Chelsea Siap Aktifkan Klausul Pembelian Tyler Adams

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Agustus 2023
Sulit Boyong Moises Caicedo, Chelsea Siap Aktifkan Klausul Pembelian Tyler Adams
Tyler Adams (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta Chelsea sebagai tim tersibuk di bursa transfer musim panas 2023, bersama AC Milan, tidak terbantahkan lagi. Bagaimana tidak, 14 pemain dilepas dan sejauh ini The Blues telah merekrut tujuh pemain.

Ketujuh pemain itu adalah Angelo, Diego Moreira, Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, Lesley Ugochukwu, Axel Disasi, dan Robert Sanchez. Transfer Chelsea pun belum berakhir.

Tim arahan Mauricio Pochettino masih mencari gelandang tengah setelah melepas Jorginho, Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Ruben Loftus-Cheek. Prioritas utama adalah gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Permasalahannya, Brighton membanderolnya tinggi mencapai 100 juta poundsterling. Chelsea masih coba bernegosiasi tetapi juga mulai frustrasi karena tak juga mencapai kata sepakat, terlebih liga akan segera bergulir.

Baca Juga:

Robert Sanchez, Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Gabung Chelsea, Robert Sanchez Senang Dilatih Mauricio Pochettino

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

Chelsea sudah punya alternatif lainnya. Menurut Dailymail, tim London tersebut siap mengaktifkan klausul gelandang Leeds United, Tyler Adams, yang punya nominal relatif pada harga murah: 20 juta poundsterling.

Leeds degradasi dari Premier League dan itu bisa memudahkan transfer terealisasi dengan cepat. Adams, 24 tahun, punya pengalaman bermain di Premier League dan juga timnas Amerika Serikat. Dia juga ditaksir oleh Aston Villa.

Adams bukan gelandang pencetak gol atau pemberi assist, tetapi ia tipikal pemain yang siap menjalankan tugas 'kotor' ketika mencegah lawan melakukan penetrasi. Peran itu dibutuhkan Chelsea sebagai pendamping Enzo Fernandez di lini tengah.

Kabar Chelsea membidik Tyler Adams juga dikonfirmasi pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Chelsea melakukan kontak dengan perwakilan Tyler Adams untuk diberi tahu tentang ketentuan kesepakatan, mengeksplorasi biaya. Dia adalah salah satu nama yang dipertimbangkan karena klausul degradasi 20 juta poundsterling tersedia. Fokus tetap pada pembicaraan Moises Caicedo, kesepakatan terpisah, dan cerita terpisah," terang Romano

Chelsea Bursa transfer Moises Caicedo Leeds United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan