Robert Sanchez, Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 Agustus 2023
Robert Sanchez, Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga di Chelsea
Robert Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Bukan Moises Caicedo yang merapat ke Chelsea dari Brighton & Hove Albion melainkan rekan setimnya, Robert Sanchez. Penjaga gawang asal Spanyol akan jadi rekrutan baru The Blues pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diwartakan David Ornstein di Athletic, Chelsea sepakat merekrut Sanchez dari Brighton dengan nilai 25 juta poundsterling. Sanchez akan jadi pesaing bagi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

"Ekslusif: Brighton & Hove Albion sepakat dengan transfer Chelsea untuk kiper Robert Sanchez. Kiper asal Spanyol disinyalir akan segera menjalani tes medis," papar Ornstein.

"Chelsea menargetkan pemain berusia 25 tahun sebagai kompetitor untuk Kepa menyusul kepergian (Edouard) Mendy," tambahnya.

Baca Juga:

Inter Kejar Yann Sommer, Juventus Terkena Efek Domino

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

Sanchez akan jadi rekrutan anyar keenam Chelsea besutan Mauricio Pochettino pada musim panas ini. Sebelum Sanchez mereka yang datang adalah Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Angelo, dan Diego Moreira.

Chelsea merevolusi total skuad tim di musim panas ini di bawah kepemilikan Todd Boehly. 14 pemain dilepas setelah musim lalu finish di urutan 12 Premier League dan tidak memenangi satu pun trofi.

Direkrutnya Sanchez merupakan operasi transfer yang berbeda dari target utama Chelsea lainnya, Moises Caicedo. Terlebih, Chelsea menemui kesulitan merekrutnya karena Brighton membanderolnya tak kurang dari 100 juta poundsterling.

Tak ayal jika Chelsea gagal merekrut Caicedo dari Brighton mereka sudah punya alternatif lain, seperti Tyler Adams (Leeds United) dan Edson Alvarez (Ajax Amsterdam).

Datangnya Sanchez ke Chelsea tak lepas dari peran Ben Roberts, Kepala Kiper Chelsea, yang pernah bekerja dengannya di Brighton. Sanchez juga bagus dalam membangun serangan dari belakang.

Brighton disinyalir sudah siap mengantisipasi kepergiannya dengan merekrut Bart Berbruggen dari Anderlecht, sementara posisi kiper utama dimiliki Jason Steele. Dengan hadirnya Sanchez, Chelsea disinyalir akan meminjamkan kiper muda Amerika Serikat, Gabriel Slonina, ke klub Belgia KAS Eupen.

Chelsea Bursa transfer Robert Sanchez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.269

Bagikan