Gabung Chelsea, Robert Sanchez Senang Dilatih Mauricio Pochettino

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Agustus 2023
Gabung Chelsea, Robert Sanchez Senang Dilatih Mauricio Pochettino
Robert Sanchez (Laman Resmi Chelsea)

BolaSkor.com - Satu demi satu pemain baru didatangkan Chelsea usai melepas 14 pemain pada bursa transfer musim panas 2023. Menyusul kedatangan Angelo, Diego Moreira, Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu adalah Axel Disasi dan Robert Sanchez.

Disasi, 25 tahun, berposisi sebagai bek tengah dan diboyong dari AS Monaco sebesar 45 juta euro. Sementara Sanchez, 25 tahun, direkrut dari Brighton & Hove Albion sebesar 23 juta euro dan posisinya adalah kiper.

Sanchez akan jadi pesaing kompetitif bagi Kepa Arrizabalaga setelah Edouard Mendy pergi ke Arab Saudi. Tidak tanggung-tanggung penjaga gawang asal Spanyol dikontrak dengan durasi tujuh tahun (2030).

Baca Juga:

Robert Sanchez, Kiper Pesaing Kepa Arrizabalaga di Chelsea

30 Detik yang Menggambarkan Kemarahan Inter kepada Lukaku

Inter dan Chelsea Sepakat, Romelu Lukaku Justru Negosiasi dengan Juventus

"Chelsea Football Club telah menyelesaikan transfer kiper Robert Sanchez dari Brighton & Hove Albion," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea.

"Pemain internasional Spanyol, yang telah membuat 87 penampilan Premier League, telah menandatangani kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge dan akan segera bergabung dengan tim utama di Cobham."

Co-sporting Director Chelsea, Paul Winstanley dan Laurence Stewart, menyambut Sanchez dan menantikan perkembangannya di bawah arahan Mauricio Pochettino.

"Kami sangat senang menyambut Robert ke Chelsea dan dia menambahkan kualitas lebih lanjut ke unit penjaga gawang kami," terang mereka.

"Robert telah berulang kali membuktikan dirinya di Premier League dan membela negaranya. Kami sangat senang melihatnya bekerja dengan Mauricio dan tim kepelatihannya selama musim depan."

Sanchez tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Brighton, klub yang mengembangkan kariernya dan juga tempatnya bermain di akademi sejak 2013.

"Saya benar-benar memulai karier saya di sini di Inggris. Brighton telah memberikan saya semua yang saya butuhkan sebagai penjaga gawang di dalam dan di luar lapangan untuk mengeluarkan potensi maksimal dari saya, yang saya sangat senang telah saya lakukan dan berterima kasih. Jelas sekarang itu adalah tantangan lain yang lebih besar dan saya siap untuk itu," papar Sanchez.

"Memilih Chelsea adalah pilihan terbaik yang bisa saya ambil karena peluang yang mereka berikan di depan saya luar biasa untuk berkembang lebih sebagai penjaga gawang, belajar dan bersaing untuk memperebutkan tempat dan menunjukkan kepada semua orang betapa bagusnya saya."

Kehadiran Pochettino juga jadi alasan Sanchez datang ke Stamford Bridge. Ia tak sabar dilatih oleh peramu taktik asal Argentina yang menurutnya melatih di level berbeda.

"Sangat bersemangat. Kesempatan luar biasa untuk bekerja dengan pelatih setingkat itu," imbuh Sanchez.

"Jelas saya telah melihatnya di klub masa lalunya, apa yang telah dia lakukan dan saya pikir apa yang dia bawa ke klub, (rasa) keluarga di sekitar para pemain sangat bagus dan gaya permainannya adalah sesuatu yang sangat cocok dengan saya. Saya akan berkontribusi dengan baik untuk memenangkan trofi ke klub bersamanya," urainya.

Robert Sanchez Chelsea Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan