Sudah Didukung Manajemen, Erik Ten Hag Harus Tanggung Jawab Manchester United Masih Memble

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Oktober 2023
Sudah Didukung Manajemen, Erik Ten Hag Harus Tanggung Jawab Manchester United Masih Memble
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan asisten manajer Sir Alex Ferguson di Manchester United, Rene Meulensteen, memberikan kritik pedas kepada Erik ten Hag. Menurutnya, Ten Hag adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas penampilan minor Setan Merah.

Sejak mengambil alih Manchester United pada musim lalu, Ten Hag mendapatkan dukungan besar dari manajemen. Pihak klub selalu berada di belakang sang pelatih ketika ada masalah.

Selain itu, Man United juga telah mengeluarkan lebih dari 400 juta pounds untuk memboyong pemain yang diinginkan Ten Hag. Beberapa di antaranya adalah Andre Onana, Lisandro Martinez, dan Antony yang merupakan eks anak buah Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Namun, hingga saat ini performa Man United masih angin-anginan. Setan Merah tercecer pada posisi ke-10 klasemen sementara dengan hanya menuai 12 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, di Liga Champions, Man United belum pernah meraih poin.

Baca Juga:

Andre Onana Harus Berguru kepada David De Gea

Manchester United Bak Menjadi Kuburan bagi Pemain dan Pelatih

Ketika Film Dokumenter 'Beckham' Menginspirasi Scott McTominay

Tak pelak, Rene Meulensteen meminta Erik ten Hag bertanggung jawab. Dengan segala fasilitas yang dimiliki, seharusnya Ten Hag membawa Man United ke posisi lebih baik.

"Erik ten Hag telah mendatangkan semua pemain dan tak bisa mengatakan tidak didukung," ujar Meulensteen kepada ESPN.

"Dia sudah memberi kode jika senang dengan situasi itu. Dia mendapatkan banyak pujian dari suporter. Saya memahaminya."

"Namun, mereka bukanlah pemain yang didatangkan oleh Glazer dan kini berada di lapangan. Tanggung jawab para pemain di lapangan sekarang benar-benar berada di pundak Ten Hag," lanjutnya.

Meulensteen menambahkan, dua di antara titik lemah Manchester United adalah Raphael Varane dan Casemiro. Sebab, kedua pemain itu tidak bisa mengatasi gaya main di Premier League.

"Man United punya kelemahan tertentu. Varane tidak bisa mengendalikan kecepatannya," jelas Meulensteen.

"Premier League itu dinamis dan berjalan dengan kecepatan 100 kilometer per jam. Itu adalah masalah besar di lini tengah. Casemiro tidak bisa mengatasinya sama sekali."

"Ten Hag memang punya keyakinan tertentu soal cara timnya bermain. Namun, dia harus menemukan caranya untuk mencapai hal itu."

Erik ten Hag Breaking News Mancheter united Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.602

Bagikan