Premier League

Striker Cerdas, Haaland Tidak Akan Duel Lawan Van Dijk

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 09 Maret 2024
Striker Cerdas, Haaland Tidak Akan Duel Lawan Van Dijk
Erling Haaland dan Virgil van Dijk (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan laga antara Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3) malam WIB bukan hanya tentang duel antara Virgil van Dijk melawan Erling Haaland.

“Tidak mungkin mengatakan Virgil melawan Haaland,” kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Klopp mengatakan, pertarungan Van Dijk melawan Haaland kemungkinan besar tidak terjadi karena striker asal Norwegia itu adalah striker yang cerdas. Haaland tidak akan menempatkan dirinya hanya berduel dengan bek-bek tangguh.

Klopp menilai Haaland pasti akan mencari ruang-ruang kosong untuk menghindari duel-duel intens dengan bek-bek tangguh Liverpool.

Baca Juga:

5 Duel Liverpool Vs Manchester City yang Mengesankan di Premier League

Mikel Arteta Akan Menikmati Duel Liverpool Vs Manchester City

Haaland Respons Komentar Alexander-Arnold soal Kesuksesan Manchester City

“Jika Anda melihat pergerakan Erling Haaland, luar biasa cerdas, menempatkan dirinya pada posisinya. Jadi dia tidak bertarung dengan satu bek, dia bertarung dengan bek berbeda di baris terakhir," ujar Klopp.

"Dia cukup pintar karena tidak selalu berada di dekat satu-satunya bek yang mungkin dia anggap sebagai yang terbaik atau bukan,” jelas Klopp.

Sebaliknya, Van Dijk juga tidak akan melulu mengawasi Haaland. Ketika Van Dijk mampu menggagalkan pergerakan Haaland, Klopp mengatakan bahwa laga tidak akan selesai dengan mudah begitu saja.

Karena jika Van Dijk hanya fokus pada Haaland, maka pemain-pemain City yang berbahaya lainnya seperti Phil Foden yang sedang on fire dapat dengan mudah menciptakan peluang dengan memanfaatkan ruang kosong yang dibuat oleh Haaland.

“Sekali lagi, saya memahaminya, namun sepak bola tidak lagi berjalan seperti itu. Saya kira sebenarnya waktu untuk melakukan man-marking sudah habis, tapi sekarang muncul lagi,” katanya.

"Jika Haaland tidak mencetak gol maka itu bagus, tapi mereka punya cukup pilihan lain untuk melakukan itu,” lanjutnya.

Premier League Manchester City Liverpool Erling Haaland Virgil van Dijk Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan