Premier League

5 Duel Liverpool Vs Manchester City yang Mengesankan di Premier League

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 08 Maret 2024
5 Duel Liverpool Vs Manchester City yang Mengesankan di Premier League
John Stones (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Manchester City di Premier League, Minggu (10/3) malam WIB. Pecinta sepak bola akan kembali disajikan salah satu persaingan yang menjadi paling intens di sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Kali ini, duel akan kembali bisa menjadi penentu siapa yang bakal menjadi juara setelah musim lalu Liverpool tidak masuk dalam pacuan. Melihat ke belakang, pertemuan kedua tim acap berjalan seru.

Baca Juga:

Tak Mau Kalah Cepat dengan Liverpool, Bayern Munchen Pepet Xabi Alonso

Kesuksesan Liverpool Jauh Lebih Bermakna ketimbang Banjir Trofi Manchester City

5 Laga yang Bisa Jadi Aral bagi Manchester City di Sisa Musim

Berikut lima pertemuan mengesankan antara kedua klub menurut BolaSkor.

Man City 2-1 Liverpool (Januari 2019)

City dan Liverpool terlibat dalam pertarungan perebutan gelar yang sengit pada musim 2018-19 di mana standar yang ditetapkan oleh keduanya mencapai level baru. Setelah persaingan yang menegangkan, tim asuhan Pep Guardiola akhirnya keluar sebagai kampiun dengan hanya selisih satu poin.

Tak pelak, hasil akhir musim itu menekankan pentingnya kemenangan mereka atas The Reds pada Januari. Gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane membawa City meraih tiga poin penting.

Namun momen paling krusial adalah penyelamatan di garis gawang oleh John Stones saat bek City itu menyapu bola berselisih 1,12 cm sebelum melewati garis.


Liverpool 2-2 Man City (Oktober 2021)

Sebuah pertemuan mendebarkan di awal musim yang menjadi bukti sengitnya persaingan kedua tim di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp di Liverpool dan Guardiola di City. Semua aksi penting terjadi di babak kedua saat Sadio Mane membawa Liverpool unggul sebelum Phil Foden menyamakan kedudukan.

Mohamed Salah menghasilkan momen ajaib di kotak penalti dan mengembalikan keunggulan tuan rumah, tetapi Kevin De Bruyne menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh.


Liverpool 4-3 Man City (Januari 2018)

Paruh kedua musim 2017-18 menjadi saat Liverpool benar-benar mulai menunjukkan gigi mereka di bawah asuhan Klopp. Mereka memang tidak menggagalkan upaya City meraih gelar, karena dengan pasukan Guardiola berhasil menjadi juara dan menembus 100 poin. Namun Liverpool memberi City pukulan telak dengan memberikan kekalahan pertama mereka musim ini.

Sane menyamakan gol awal Alex Oxlade-Chamberlain tetapi tiga gol dalam sembilan menit di awal babak kedua dari Roberto Firmino, Mane, dan Salah memberikan kemenangan untuk Liverpool. Dua gol dari Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan tidak bisa menyelamatkan City.


Liverpool 3-1 Man City (November 2019)

Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjang mereka untuk meraih gelar Premier League pada 2019-20. Tidak dimungkiri sukses ini tidak lepas dari apa yang terjadi di Anfield saat mereka mengalahkan City.

Sebuah tendangan Fabinho memberi tuan rumah keunggulan awal saat City masih memprotes karena penalti yang tidak diberikan di sisi lain, beberapa detik sebelumnya. Salah menambah rasa frustrasi City dengan mencetak gol lewat sundulannya tak lama kemudian.

Dan, Mane mencetak gol ketiga. David Silva sempat membuka harapan City.


Man City 2-2 Liverpool (April 2022)

Ketika persaingan perebutan gelar masih ketat, kedua rival terpaksa harus puas dengan hasil imbang di Stadion Etihad. City menciptakan peluang terbanyak dan dua kali memimpin melalui De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Tetapi Liverpool selalu bisa membalas lewat Diogo Jota dan Mane. City frustrasi karena gol Raheem Sterling dianulir lewat keputusan VAR dan tendangan Riyad Mahrez membentur tiang.

Meski begitu pasukan Guardiola akhirnya tertawa terakhir, sekali lagi mereka merebut gelar dengan selisih satu poin dari Liverpool.

Trivia Sepak Bola Premier League Liverpool FC Liverpool Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan