Premier League

5 Laga yang Bisa Jadi Aral bagi Manchester City di Sisa Musim

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Maret 2024
5 Laga yang Bisa Jadi Aral bagi Manchester City di Sisa Musim
Manchester City (twitter)

BolaSkor.com - Manchester City ada dalam misi mempertahankan gelar juara Premier League. Saat ini City dalam pacuan tiga kuda dengan posisi tertinggal dari Liverpool di puncak dan ditempel ketat oleh Arsenal.

Tim besutan Pep Guardiola mencapai puncak kesuksesan mereka dalam meraih treble bersejarah tahun lalu, namun mereka tetap memburu trofi lebih banyak musim ini. Di Premier League, paling tidak ada lima laga penting bagi City dalam upaya mempertahankan gelar kampiun Premier League.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Ketika Manchester United Kini Menjadi Tetangga yang Mengganggu

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United


3 Maret – Manchester United (Kandang)

City bisa dibilang akan menjalani pertandingan sulit dalam beberapa pekan ke depan. Dimulai dengan menyambut rival sengit mereka Manchester United di Stadion Etihad.

Sementara pasukan Guardiola dikenal sering mencetak skor besar melawan tim dari Old Trafford, United juga dikenal kuat dan mampu mengalahkan tim paling menonjol di sepak bola Eropa.


10 Maret – Liverpool (Tandang)

Tak pelak lagi, ini merupakan laga besar nan krusial dalam pacuan juara Premier League musim ini.

City memiliki rekor buruk di Anfield dengan hanya meraih satu kemenangan sejak Mei 2003. Liverpool akan sangat bersemangat mengingat pentingnya pertandingan tersebut.

Liverpool juga tengah berupaya memenangkan trofi utama di musim terakhir Jurgen Klopp bersama klub. The Reds menderita banyak cedera dalam beberapa pekan terakhir, namun Klopp memasukkan pemain-pemain muda dengan efek yang dahsyat.

Menang di sini, City akan menjadi favorit untuk memenangkan Premier League. Kalah, mereka akan tertinggal. Ini akan menentukan musim.


31 Maret – Arsenal (Kandang)

Lupakan kenangan tentang City mengalahkan Arsenal pada putaran kedua tahun lalu. Tim asuhan Mikel Arteta adalah kandidat yang jauh lebih kredibel untuk meraih mahkota dibandingkan 12 bulan lalu.

Datangnya Declan Rice membawa perubahan besar di lini tengah The Gunners, sementara Bukayo Saka menjadi senjata mematikan.

Setelah kalah dalam pertandingan sebelumnya di Emirates pada Oktober, City akan berusaha menebus kesalahannya saat menjamu Arsenal. Siapa pun yang kalah mungkin tersingkir dari perburuan gelar.


6 April – Crystal Palace (Tandang)

Palace adalah salah satu tim yang menjadi momok bagi City. Pada pertemuan pertama musim ini, tampil di kandang sendiri, City harus rela melepaskan kemenangan di ujung laga.

Selain itu City pernah mengalami kegagalan di Selhurst Park sebelumnya.


20 April – Tottenham (Tandang)

Gol telat Nathan Ake di Piala FA pada Januari adalah gol pertama City yang dicetak di Stadion Tottenham Hotspur, sebuah rekor luar biasa mengingat dominasi City di sepak bola Inggris.

Di bawah asuhan Ange Postecoglou, performa Tottenham bisa dibilang pasang-surut. Mereka mampu mengalahkan yang terbaik dan kehilangan poin ke yang terburuk.

Namun Spurs memiliki pemain seperti James Maddison dan Son Heung-min yang dapat merepotkan pasukan Guardiola.

Pada pertemuan pertama, City kehilangan poin setelah ditahan imbang Tottenham 3-3 di Etihad.

Premier League Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan