Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Maret 2024
Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Marcus Rashford musim ini tak kunjung membaik, terutamanya dalam dua laga terakhir ketika ia ditempatkan sebagai penyerang tengah, mengisi kekosongan posisi karena Rasmus Hojlund cedera.

Dua laga dan tanpa gol. Bertolak belakang dari penampilan musim lalu kala mencetak 30 gol, pemain berusia 26 tahun musim ini baru mencetak lima gol dan memberikan enam assists dari 32 laga di seluruh kompetisi (2.326 menit penampilan).

Gestur tubuhnya saat bermain tak membantunya lepas dari kritik dan sorotan publik. Rashford dinilai tak punya komitmen dan hasrat tinggi seperti musim lalu, kepercayaan dirinya menurun drastis dan itu bukan pertanda bagus jelang Piala Eropa 2024 Jerman.

Legenda Man United, Wayne Rooney, mengamati sepak terjang mantan rekan setimnya itu. Ia tahu Rashford bisa tampil lebih baik lagi dengan talenta yang dimilikinya. Rooney menilai Rashford butuh teguran keras dari para pemain senior di dalam tim.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

"Marcus Rashford harus lebih kejam dan bersabar serta tetap berada di tengah gawang. Anda hanya ingin melihat lebih banyak darinya," papar Rooney dikutip dari Goal.

"Kepercayaan diri adalah faktor utama, dia belum mencetak gol secara reguler musim ini, dan dia mungkin perlu menyederhanakan permainannya untuk kembali menemukan ritme bermain"

"Dia bukan pemain yang paling vokal. Bahasa tubuhnya terkadang tidak terlihat bagus, tapi dia tidak seperti itu. Para pemain senior harus memaksimalkan kemampuannya dan membuatnya bersemangat."

Rashford harus bekerja keras untuk menemukan bentuk penampilan terbaiknya. Rooney berharap produk akademi Man United tersebut menemukan kembali kesenangannya dalam menikmati sepak bola.

"Dia adalah pemain yang sedang berkembang, dia punya potensi besar dan sudah menunjukkan banyak hal, tapi saya pikir karena alasan yang berbeda dia merasa musim ini sulit," imbuh Rooney.

"Kami jelas telah melihat banyak hal di berita utama. Tapi bagi Marcus, fokus utamanya adalah menundukkan kepala dan yang lebih penting bekerja keras, saya pikir itulah yang ingin dilihat semua orang."

"Kemampuannya akan memberinya gol, kita ingin melihat Marcus menikmati sepak bolanya tetapi juga bekerja keras, bekerja untuk tim, itulah yang ingin dilihat semua orang," pungkas Rooney yang saat ini jadi pelatih.

Marcus Rashford Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan