Kesuksesan Liverpool Jauh Lebih Bermakna ketimbang Banjir Trofi Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Maret 2024
Kesuksesan Liverpool Jauh Lebih Bermakna ketimbang Banjir Trofi Manchester City
Liverpool vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 28 Premier League akan menghadirkan laga besar di antara dua kandidat trofi liga, Liverpool dan Manchester City. The Reds akan menjadi tuan rumah di Anfield, Minggu (10/03) pukul 22.45 WIB, melawan juara bertahan tiga kali beruntun.

Rivalitas Liverpool dan Man City tak perlu diragukan lagi dalam beberapa tahun terakhir, khususnya sejak Jurgen Klopp dan Pep Guardiola melatih di Inggris.

Guardiola terang-terangan mengakui Liverpool era Klopp 'memaksa' Man City menaikkan level bermain. Ditambah fakta kedua tim sama-sama meraih sukses di bawah kedua pelatih tersebut, laga nanti bakal krusial dalam perburuan titel liga.

Menjelang pertandingan di Anfield bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melontarkan psywar kepada Man City. Menurutnya, kendati Man City tim yang lebih sukses dalam meraih trofi beberapa tahun terakhir, kesuksesan Liverpool lebih bermakna.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

3 Wonderkid Liverpool di 2018, Nasib Mereka Saat Ini

Alasannya dinilai dari kekuatan finansial kedua tim yang berbeda jauh. Alexander-Arnold melihat hal tersebut hingga menjadikan kesuksesan Liverpool lebih baik ketimbang Man City.

"Ini sulit. Kami menghadapi mesin yang dirancang untuk menang - itulah cara paling sederhana untuk menggambarkan City dan organisasi mereka," ujar Alexander-Arnold kepada Four Four Two.

"Melihat kembali era ini, meski mereka telah memenangkan lebih banyak gelar daripada kami dan mungkin lebih sukses, trofi kami akan lebih berarti bagi kami dan basis penggemar kami karena situasi di kedua klub, secara finansial."

"Bagaimana kedua klub membangun tim mereka dan cara kami melakukannya, mungkin lebih berarti bagi penggemar kami," tambah pemain asal Inggris tersebut.

Alexander-Arnold memprediksi laga melawan Man City di Anfield akan berlangsung sengit.

"Sejak pergantian tahun, City menghidupkannya dan ini adalah mesin yang sulit dihentikan. Tetapi kami telah menunjukkan di masa lalu bahwa kami mampu melakukannya dan tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa bermain dan meladeni mereka," imbuh Alexander-Arnold.

"Kami bersemangat untuk terlibat dengan City dan tahu bahwa kami berada dalam posisi yang baik. Saya yakin mereka akan termotivasi, begitu pula kami. Ini akan menjadi akhir yang menarik," pungkasnya.

Premier League Manchester City Liverpool Trent Alexander-Arnold
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.237

Bagikan