3 Wonderkid Liverpool di 2018, Nasib Mereka Saat Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 03 Maret 2024
3 Wonderkid Liverpool di 2018, Nasib Mereka Saat Ini
Yasser Larouci (twitter)

BolaSkor.com - Pemain-pemain muda Akademi Liverpool belakangan menjadi perbincangan. Mereka mampu mencuri perhatian bagitu diberi kepercayaan oleh Jurgen Klopp saat tim utama didera badai cedera.

Akademi Liverpool telah menghasilkan banyak prestasi selama bertahun-tahun.

Selain menghasilkan Steven Gerrard atau Trent Alexander-Arnold, ada banyak contoh pemain muda Liverpool yang kurang berprestasi di Anfield.

Pada tahun 2018, The Guardian mengeluarkan daftar 60 pemain muda paling menjanjikan di dunia. Ada tiga pemain yang masuk dalam daftar tersebut.

Tetapi apa yang terjadi dengan tiga pemain tersebut?

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Manchester United Jumpa Liverpool, Juara Bertahan Ditantang Newcastle


Curtis Jones

Pada 2018, Jones baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub setelah berkembang dari tim muda.

Maju ke tahun 2024, dia sekarang menjadi salah satu pemain kunci di tim Jurgen Klopp. Sejak mendapat kesempatan pertamanya pada Januari 2019, ia telah mencatatkan 125 penampilan untuk klub dan telah memenangkan enam trofi.

“Kita semua tahu betapa bagusnya Curtis, dia secara teknis sangat terampil, dia menjadi lebih baik dalam situasi apa pun,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Dengan kontrak di Anfield yang berlaku hingga 2027, masih ada waktu untuk pemain berusia 23 tahun ini lebih berkembang.


Yasser Larouci

Pemain Aljazair ini menghabiskan empat tahun di Liverpool, tetapi dia hanya tampil dua kali di tim senior sebelum meninggalkan klub pada akhir musim 2020-21.

Larouci menolak perpanjangan kontrak di Liverpool karena kurangnya peluang tim utama.

“Bermain secara reguler selalu menjadi tujuan utama saya,” tulis bek sayap itu di Instagram setelah meninggalkan klub pada 2021.

“Saya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak saya di Liverpool karena jelas bahwa peluang untuk bermain reguler di tim utama akan terbatas dalam waktu dekat.”

Sejak hengkang dari Liverpool, Larouci sudah mengumpulkan pengalaman. Dia membangun CV-nya bersama Troyes di Ligue 1 dan sekarang dipinjamkan ke Sheffield United.

Bersama The Blades dia hanya tampil empat kali sebagai starter di Premier League hingga saat ini. Sheffield United memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 23 tahun itu, tetapi tampaknya mereka tidak akan mengambil opsi tersebut.


Edvard Tagseth

The Reds merekrut Edvard Tagseth dari akademi Neset ketika dia baru berusia 14 tahun. Dia terus berkembang di tim muda Liverpool hingga 2019 dia membuat keputusan untuk kembali ke Norwegia.

Meskipun ditawari kontrak pro oleh Liverpool, Tagseth menolaknya dan memilih bergabung dengan klub Norwegia Rosenborg BK.

Dia tampil baik sejak meninggalkan Liverpool. Dia mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk Rosenborg.

Liverpool Wonderkid Premier League Curtis Jones Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan