Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Manchester United Jumpa Liverpool, Juara Bertahan Ditantang Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Manchester United Jumpa Liverpool, Juara Bertahan Ditantang Newcastle
North West Derby, Manchester United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Putaran lima Piala FA 2023-2024 rampung pada Kamis (29/02) dini hari WIB. Minus Arsenal yang sudah tersingkir dini pasca melawan Liverpool, delapan tim yang menembus perempat final sebagian besar adalah tim Premier League.

Rinciannya adalah enam tim Premier League: Manchester United, Liverpool, Wolverhampton Wanderers, Chelsea, Newcastle United, dan Manchester City. Dua tim Championship, Leicester City dan Coventry City.

Hasil undian perempat final Piala FA yang keluar pada Kamis (29/02) dini hari WIB pun cukup menarik. Satu yang paling dinanti adalah North West Derby antara dua rival bebuyutan, Manchester United dan Liverpool.

Pertandingan kedua tim itu akan dihelat di Old Trafford pada 16 Maret 2024 pukul 22.00 WIB. Bagi Man United, Piala FA jadi satu-satunya momen untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi, sementara Liverpool dalam laju quadruple (empat) trofi.

Baca Juga:

Hasil Piala FA: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Melaju ke Perempat Final

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Selebrasi gol Casemiro ke gawang Nottingham Forest (Twitter)

Man United ke perempat final usai menang 1-0 atas Nottingham Forest di City Ground melalui gol Casemiro. Sementara Liverpool menyingkirkan Southampton di Anfield dengan skor 3-0, melalui gol Lewis Koumas dan dua gol Jayden Danns.

Pada undian lainnya juara bertahan, Manchester City, akan menghadapi tantangan dari Newcastle United dan akan berstatus tuan rumah pada 16 Maret 2024 pukul 22.00 WIB di Etihad Stadium.

The Citizens lolos setelah membantai Luton Town di Kenilworth Road dengan skor telak 6-2, melalui lima gol Erling Haaland dan satu dari Mateo Kovacic yang diperkecil dua gol Jordan Clark.

Sedangkan Newcastle besutan Eddie Howe menang 4-3 di drama adu penalti, setelah laga imbang 1-1 kontra Blackburn Rovers di Ewood Park melalui gol Anthony Gordon yang dibalas oleh Sammie Szmodics.

Berikut hasil lengkap undian perempat final Piala FA 2023-2024:

Manchester City vs Newcastle United (16/03 - 22.00 WIB)
Chelsea vs Leicester City (16/03 - 22.00 WIB)
Wolverhampton Wanderers vs Coventry City (16/03 - 22.00 WIB)
Manchester United vs Liverpool (16/03 - 22.00 WIB)

Piala FA Manchester United Manchester City Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan