Statistik Berbicara, Harry Maguire adalah Jimat Kemenangan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 22 Oktober 2023
Statistik Berbicara, Harry Maguire adalah Jimat Kemenangan Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Harry Maguire benar-benar menjadi sosok yang terlibat dalam sebagian besar kemenangan Manchester United. Ketika Maguire tampil, kans Setan Merah meraih kemenangan melonjak pesat.

Dalam kesempatan berbicara ke publik beberapa hari lalu, Harry Maguire dengan percaya diri mengatakan jika dirinya berpengaruh besar pada kemenangan Manchester United. Jika Maguire tampil, Man United berpeluang besar membawa pulang tiga poin.

Pernyataan tersebut menjadi menarik karena Maguire bukanlah pilihan utama bagi Erik ten Hag. Setelah menukangi Manchester United pada awal musim lalu, Ten Hag tidak menjadikan Maguire sebagai pilihan utama. Ia lebih sering memainkan Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Raphael Varane sebagai palang pintu.

Namun, statistik rupanya sejalan dengan apa yang disampaikan Maguire. Teranyar, ketika bermain melawan Sheffield United, Maguire membawa Manchester United menang 2-1.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Hebatnya, bek asal Inggris itu terpilih sebagai pemain terbaik. Ia mencatatkan tiga sapuan, tiga blok, dan akurasi umpan hingga 82 persen.

Sejak Oktober tahun lalu, ketika Maguire tampil dalam 16 pertandingan, Manchester United menyelesaikan 15 di antaranya dengan kemenangan.

Hanya satu kali Setan Merah tumbang. Persentase kemenangan Man United pun mencapai 94 persen. Selain itu, Setan Merah rata-rata hanya kebobolan 0,7 gol per pertandingan.

Sementara itu, dalam 42 pertandingan tanpa Maguire di periode yang sama, Manchester United meraih 22 kemenangan dan 13 kali kalah.

Dengan demikian, jumlah persentase kemenangan The Red Devils hanya 54 persen. Rata-rata kebobolan Man United per pertandingan pun mencapai 1,3.

Tidak heran, Erik ten Hag menyanjung performa solid Maguire. Pelatih asal Belanda itu merasa Maguire memang pantas terpilih sebagai pemain terbaik.

"Menurut saya itu pantas dan dia melakoni pertandingan yang sangat bagus. Dia menunjukkan kepribadian dan memainkan sepak bola yang bagus. Maguire membaca permainan dengan sangat baik. Saya senang untuk penampilannya," kata Ten Hag setelah pertandingan.

"Kami senang dengan kemenangan kali ini. Kami menemukan cara untuk menang dan itulah pendekatannya. Menurut saya, kami mengendalikan permainan pada babak kedua dan menghasilkan pemenang yang hebat."

Menarik ditunggu apakah Harry Maguire benar-benar akan meninggalkan Manchester Uniteed pada musim ini. Sebab, bek 30 tahun itu menegaskan tidak akan bertahan jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Harry Maguire Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan