Trivia Sepak Bola

Son Heung-min dan 5 Pemain yang Ternyata Pernah Memperkuat Bayer Leverkusen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 Maret 2024
Son Heung-min dan 5 Pemain yang Ternyata Pernah Memperkuat Bayer Leverkusen
Son Heung-min (Twitter)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen bukanlah tim terbesar di sepak bola Jerman. Meski demikian, ada sejumlah nama-nama besar yang ternyata pernah memperkuat Leverkusen. Berikut ini adalah ulasannya.

Nama Bayer Leverkusen mulai diperhitungkan kembali di sepak bola Jerman. Kemampuan Xabi Alonso dalam meracik tim dan performa menjanjikan dari para pemain membawa Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga.

Pada masa lalu, Leverkusen dikenal sebagai batu pijakan pada beberapa pemain sebelum bersinar. Meskipun, Leverkusen pada kenyataannya belum pernah menjuarai Bundesliga.

Satu di antara pemain yang paling terkenal adalah bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Ia pernah membela Leverkusen dari 2013 hingga 2015.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Liverpool, Florian Wirtz Bertahan di Bayer Leverkusen

Xabi Alonso dan Potensi Treble Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen Tidak Akan Runtuh jika Ditinggal Xabi Alonso

Selain Son Heung-min, ada beberapa bintang lain yang ternyata pernah jadi bagian Leverkusen. Berikut ini adalah lima di antaranya:

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu menjadi pemain berikutnya dalam daftar ini. Sebelum namanya harum di Italia, sang gelandang terlebih dahulu merintis karier bersama Leverkusen.

Meskipun memilih Turki sebagai tim nasional yang dibelanya, tetapi karier Calhanoglu berawal dari Jerman. Ia pernah memperkuat sejumlah tim, seperti Karlsruher, Hamburger, hingga Leverkusen.

Calhanoglu membela Leverkusen dari 2014 hingga 2017 sebelum akhirnya menuju AC Milan dengan mahar 23 juta euro. Gelandang yang kini membela Inter Milan itu menorehkan 115 penampilan dengan catatan 23 gol dan 24 assist.

Arturo Vidal

Dari sekian banyak tim yang dibela Arturo Vidal, Leverkusen menjadi halaman dalam perjalanannya. Ia bermain untuk Werkself dari 2007 hingga 2011.

Leverkusen adalah tim yang memboyong Vidal ke Eropa. Sebelumnya, sang gelandang memperkuat tim yang dibela sejak akademi, Colo-Colo.

Menariknya, hingga saat ini Leverkusen menjadi klub dengan jumlah penampilan kedua terbanyak untuk Vidal. Ia membukukan 144 pertandingan bersama Leverkusen.

Chicharito

Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan Chicharito juga pernah mewarnai lini depan Leverkusen. Ia menuju Leverkusen pada musim panas 2015.

Ketika itu, karier Chicharito bersama Manchester United mulai meredup. Akhirnya, ia memilih melanjutkan karier di Leverkusen setelah pindah dengan nilai 12 juta euro.

Chicharito tidak meraih gelar apa pun bersama Leverkusen. Namun, ia tampil produktif dengan menorehkan 39 gol dari 76 laga.

Dimitar Berbatov

Sebelum jadi striker mematikan di Inggris, Dimitar Berbatov terlebih dahulu mencicipi Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Bahkan, ia tercatat selama lima tahun memperkuat Leverkusen.

Leverkusen adalah tim yang membuat nama Dimitar Berbatov menjadi harum di Eropa. Bagaimana tidak, sebelum akhirnya menuju Tottenham Hotspur pada 2006, Berbatov memiliki catatan 91 gol.

Akhirnya, striker Bulgaria itu hengkang dengan nilai 15,7 juta euro usai dibeli dengan angka 2,5 juta euro.

Daniel Carvajal

Lahir dan mengenal sepak bola di Spanyol tidak membatasi diri. Ia pernah membela Leverkusen pada musim 2012-2013.

Ketika itu, Daniel Carvajal berstatus pemain yang didatangkan dari akademi Real Madrid, RM Castilla. Manajemen Los Blancos melepasnya karena ingin menambah jam terbang kepada Carvajal sebelum dibeli kembali pada angka 6,5 juta euro.

Apa yang membuat Madrid yakin kepada Carvajal adalah performa konsisten selama memperkuat Leverkusen. Ia bermain dalam 36 pertandingan dan menorehkan delapan assist.

Son heung-min Bayer Leverkusen Trivia Sepak Bola Breaking News Daniel Carvajal Dimitar berbatov Chicharito Arturo Vidal Hakan Calhanoglu
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan