Kabar Buruk untuk Liverpool, Florian Wirtz Bertahan di Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Kabar Buruk untuk Liverpool, Florian Wirtz Bertahan di Bayer Leverkusen
Florian Wirtz (Twitter)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen tidak kehabisan talenta usai kehilangan Julian Brandt dan Kai Havertz. Saat ini, skuad besutan Xabi Alonso banyak diperkuat pemain muda bertalenta yang namanya jadi buah bibir di Eropa.

Seiring meroketnya penampilan Leverkusen yang belum terkalahkan musim ini di seluruh kompetisi, pemain-pemain di dalam skuad pun ada dalam pantauan pemandu bakat klub-klub top Eropa.

Salah satu pemain tersebut adalah Florian Wirtz. Pemain Jerman berusia 20 tahun semakin berkembang di bawah arahan Alonso, mencetak 11 gol dan memberikan 17 assists dari 36 pertandingan di seluruh kompetisi.

Talentanya menarik atensi klub-klub besar di Eropa, seperti halnya Liverpool. The Reds akan ditinggal pergi Jurgen Klopp di akhir musim, tetapi pemain incaran mereka tak berubah dan Wirtz masuk ke dalam daftar.

Baca Juga:

6 Pemain Liverpool yang Berpeluang Hengkang di Akhir Musim Mengikuti Jurgen Klopp

Southgate Akan Dipandang bak Hodgson di Liverpool jika Melatih Manchester United

Liverpool Tantang Man United dalam Perburuan Joao Neves

Wirtz dapat bermain sebagai gelandang serang dan juga penyerang sayap, cocok untuk formasi 4-3-3 andalan Liverpool. Ia juga dapat menjadi pengganti Mohamed Salah jika memutuskan pergi pada musim panas 2024.

Banderolnya di Transfermarkt mencapai 100 juta euro, harga yang tinggi dan di luar kebijakan transfer Liverpool. Kendati demikian namanya tetap ada dalam daftar transfer pemain klub.

Wirtz diincar Liverpool namun fans seyogyanya bersabar, sebab menurut pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Wirtz akan bertahan dengan Leverkusen dan ia punya kontrak di sana hingga 2027.

"Florian Wirtz telah berbicara tentang masa depannya, menyarankan bahwa untuk saat ini rencananya adalah tetap di Bayer Leverkusen, dan itulah pemahaman saya juga – fokus penuhnya pada Leverkusen dan Piala Eropa (2024)," ucap Romano di CaughtOffside.

"Saat ini tidak ada negosiasi, dan sumber yang dekat dengan sang pemain percaya bahwa opsi terbaik adalah bertahan di Leverkusen setidaknya satu tahun lagi. Maka jangan pernah mengatakan tidak pernah dalam sepak bola, tapi sejauh ini sangat sepi," urainya.

Florian Wirtz Bursa transfer Liverpool Bayer Leverkusen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan