Premier League

Solskjaer Ungkap Cerita di Balik Kegagalan Man United Rekrut Haaland dan Bellingham

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 06 Maret 2024
Solskjaer Ungkap Cerita di Balik Kegagalan Man United Rekrut Haaland dan Bellingham
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kisah di balik kegagalan Setan Merah mendatangkan Erling Haaland dan Jude Bellingham. Kedua pemain itu punya kisah yang berbeda-beda.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer Manchester United dari akhir 2018 hingga 2021. Selama periode itu, Solskjaer punya beberapa pemain incaran yang gagal didatangkan.

Satu di antara penyesalan terbesarnya adalah kegagalan memboyong Erling Haaland ke Old Trafford. Padahal, Haaland adalah mantan anak asuhnya di Molde.

Baca Juga:

Latihan Terlalu Keras, Metode Erik ten Hag Dipertanyakan Skuad Manchester United

Erik ten Hag Tak Terima Manchester United Disebut Kalah Kelas dari The Citizens

Manchester United Diyakini Sudah Siapkan Pengganti Erik ten Hag

Apa yang terjadi pada Haaland adalah penolakan yang dilakukan Manchester United. Kemudian, ketika nama Haaland sudah naik bersama Salzburg dan Borussia Dortmund, Man United baru mengejarnya.

"Musim panas sebelum tiba di Manchester United, saya menelepon mereka dan mengatakan harus mendatangkan Haaland. Dia akan menjadi yang teratas, benar-benar teratas," ujar Solskjaer kepada We Are The Overlap.

"Itu Juni atau Juli 2018. Namun, mereka bilang tidak," sambungnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Solskjaer sudah yakin dari dulu jika Haaland akan jadi penyerang top. Sekarang, keyakinan Solskjaer terbukti karena Haaland sangat berkilau bersama Manchester City.

"Molde menjualnya ke Salzburg. Namun, setelah dia tidak bermain selama tiga atau empat bulan, saya mengatakan kepada Man United untuk mendatangkannya sekarang."

"Haaland punya klausul pelepasan sebesar 20 juta euro. Itu akan menjadi proses negosiasi," katanya.

Selain Haaland, Manchester United juga gagal menggaet Jude Bellingham. Saat itu, Bellingham memilih pindah ke Borussia Dortmund daripada melanjutkan karier di Manchester United.

"Bellingham berada di Carrington. Saya, Sir Alex, Bryan Robson, dan Cantona juga ada di sana. Kami semua berbicara dengannya dan menjual proyek itu. Namun, Bellingham sudah tahu apa yang diinginkan," ungkap Solskjaer.

"Remaja 17 tahun paling dewasa yang pernah saya temui. Dia telah punya rencana." urainya.

Sama seperti Haaland, kini Jude Bellingham masuk dalam daftar pemain-pemain terbaik dunia. Untuk mendapatkannya pada awal musim ini, Real Madrid mengucurkan dana hingga 103 juta euro.

Erling Haaland Jude Bellingham Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan