Manchester United Diyakini Sudah Siapkan Pengganti Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Maret 2024
Manchester United Diyakini Sudah Siapkan Pengganti Erik ten Hag
Erik ten Hag dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tak menemui jalan mulus pada perjalanan di musim kedua Erik ten Hag melatih. Padahal, musim pertama dilalui dengan 'bulan madu' trofi Piala Liga, mencapai final Piala FA, dan masuk empat besar Premier League.

Pada musim 2023-2024 Red Devils mengejar posisi empat besar, tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions, menyisakan Piala FA sebagai satu-satunya kans untuk meraih trofi musim ini.

Sorotan pun terarah kepada nasib masa depan Ten Hag. Kendati musim ini ia kesulitan menyusun susunan pemain dengan badai cedera di dalam skuad, Ten Hag diyakini akan didepak dan digantikan pelatih lain.

Pasalnya pemilik 25 persen saham Man United, INEOS, tengah merevolusi klub dan membenahi manajemen. Posisi pelatih pun akan dievaluasi.

Baca Juga:

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool

Derby Manchester: Erik Ten Hag Klaim Man United Pantas Raih Hasil Imbang

Pandit sekaligus legenda Man United, Paul Scholes, yakin INEOS sudah menyiapkan nama pengganti Ten Hag untuk masa depan. Apalagi Man United saat ini dalam periode negatif dengan dua kekalahan beruntun di Premier League.

"Apa yang kami lihat adalah satu juta mil jauhnya dari tim yang seharusnya menjadi penantang gelar liga. Setiap musim jaraknya sangat jauh," papar Scholes dikutip dari Mirror.

"Saya pikir mereka (INEOS) sudah mengambil keputusan. Saya tidak berpikir dia akan berada di sana musim depan. Tidak."

"Dari wawancara yang kita dengar dari Sir Jim (Ratcliffe, pemilik INEOS), saya pikir ada sedikit hal negatif terhadap klub dalam 10 atau 11 tahun terakhir dan terutama dalam dua tahun terakhir. Saya rasa dia tidak senang dengan apa yang terjadi."

Lebih lanjut menurut Scholes, pemilik baru biasanya memiliki pandangan tersendiri atau visi untuk klub, termasuk dengan kandidat pelatih yang diinginkan.

"Saya tidak akan terkejut jika mereka sedang mencari manajer baru sekarang. Saya tidak mengatakan itu adalah keputusan yang tepat."

"Dengan pemilik baru, mereka selalu cenderung mengganti manajer dan terutama dengan cara mereka bermain, posisi mereka di liga, dan apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir, saya pikir mereka akan melakukan perubahan," pungkas Scholes.

Manchester United Premier League Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan