Premier League

Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 04 Maret 2024
Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool
Selebrasi gol Erling Haaland (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Empat gol hiasi Derby Manchester di Stadion Etihad, Minggu (3/3). Manchester City mampu bangkit dari ketertinggalan dan menutup duel dengan kemenangan 3-1.

United unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford di menit kedelapan. Namun kemudian City mempu mencetak tiga gol lewat Phil Foden (56 dan 80) dan Erling Haaland (90+1).

Manchester City langsung bermain menyerang sejak menit-menit awal. The Citizens sempat mendapat peluang untuk mencetak gol cepat lewat aksi Phil Foden.

Baca Juga:

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Ketika Manchester United Kini Menjadi Tetangga yang Mengganggu

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Sementara itu di sisi lain, tim tamu Manchester United masih cukup solid untuk meredam serangan dari para pamain Manchester Biru. Kejutan terjadi di menit kedelapan saat Marcus Rashford membobol gawang tuan rumah. Rashford mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras yang gagal dihalau Ederson.

Man City yang tertinggal bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Peluang demi peluang didapat pasukan Pep Guardiola, namun tidak bisa berbuah gol.

Termasuk saat Haaland mendapatkan peluang terbuka di ujung babak pertama. Mesin gol asal Norwegia itu mengirim bola melambung di atas mistar sudah berada di bibir gawang.

Meski menguasai bola bola hingga 74 persen, melepaskan 18 tembakan, dan 12 sepakan pojok, City gagal mencetak gol penyama hingga jeda.

Di babak kedua, City masih mendominasi permainan. Namun United selalu bersiap melancarkan serangan balik. Seperti yang terjadi pada menit ke-55.

Sebuah umpan McTominay meloloskan Rashford, namun pergerakannya terhenti setelah sang penyerang terjatuh. Kubu United protes karena menilai Rashford dijatuhkan Kyle Walker, namun wasit Andy Madley menilai bukan.

Sesaat kemudian, justru tuan rumah berhasil menjebol gawang United. Gol lahir dari sebuah sepakan keras kaki kiri Foden dari luar kotak penalti. Bola melesat ke sudut kanan atas tanpa bisa dijangkau Andre Onana. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-80, United kembali melancarkan serangan balik, kali ini lewat Garnacho. Namun Garnacho mampu dihentikan Ederson yang keluar dari sarangnya. Kubu United kembali protes meminta penalti karena menilai tekel Ederson sebuah pelanggaran.

Wasit tetap memutuskan tidak ada penalti. Dan serupa dengan sebelumnya, sesaat kemudian City mencetak gol. Lagi-lagi gol lahir dari Foden. City berbalik unggul 2-1.

Di masa tambahan, City menambah keunggulan mereka lewat gol Haaland yang memanfaatkan kesalahan Amrabat. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Manchester City memangkas jarak mereka dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen. City ada di posisi kedua dengan 62 poin dari 27 laga, tertinggal satu poin dari Liverpool.

Susunan Pemain

Man City (3-2-4-1): Ederson, Kyle Walker, Ruben Diaz, Nathan Ake; Rodri, John Stones; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden (Bobb 90+5), Jeremy Doku; Erling Haaland

Man United (4-3-2-1): Andre Onana; Victor Lindelof, Jonny Evans (Kambwala 69), Raphael Varane, Diogo Dalot; Scott McTominay, Casemiro, Kobbie Mainoo (Amrabat 82); Alejandro Garnacho (Forson 82), Bruno Fernandes; Marcus Rashford

Manchester City Manchester United Derby Manchester Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan