Latihan Terlalu Keras, Metode Erik ten Hag Dipertanyakan Skuad Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Maret 2024
Latihan Terlalu Keras, Metode Erik ten Hag Dipertanyakan Skuad Manchester United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Sorotan kepada Manchester United dan pelatihnya, Erik ten Hag, semakin besar menjelang akhir musim 2023-2024. Dua kekalahan beruntun di Premier League lawan Fulham (1-2) dan Manchester City (1-3) telah merangkum musim Red Devils.

Inkonsistensi tim yang sudah tersingkir dari Piala Liga dan Liga Champions berlanjut pada awal 2024. Badai cedera pemain tak jua berakhir dan rumor pemecatan Ten Hag pun kian santer beredar.

Pemberitaan Man United belum berakhir. Sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News oleh Samuel Luckhurst, beberapa pemain skuad mulai mempertanyakan metode kepelatihan eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Hal yang dipertanyakan adalah banyaknya tuntutan untuk berlari di sesi latihan yang berakibat rasa letih hingga pemain cedera. Faktanya, Man United mencatatkan 47 kasus cedera berbeda dan sakit musim ini, hingga satu pemain setidaknya absen untuk satu pertandingan.

Baca Juga:

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool

Derby Manchester: Erik Ten Hag Klaim Man United Pantas Raih Hasil Imbang

Musim lalu, Man United memainkan 62 laga di seluruh kompetisi dan kabarnya para pemain menilai intensitas di sesi latihan sangat tinggi.

Hanya ada tiga pemain Man United (outfield) yang tidak cedera musim ini yakni Diogo Dalot, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho. Tyrell Malacia sudah absen 37 laga di seluruh kompetisi, Lisandro Martinez menepi pada 27 laga, sedangkan Mason Mount melewatkan 24 laga dan Luke Shaw 22 laga.

Casemiro juga absen di 17 laga dan Anthony Martial pada 14 laga. Teranyar, pasca kalah di Derby Manchester, Ten Hag juga mengonfirmasi Jonny Evans dan Marcus Rashford cedera hingga ditarik keluar di babak kedua.

"Saya harus menarik mereka (Rashford dan Evans) keduanya. Mereka berjuang untuk menjadi bagian dari permainan ini tetapi setelah 60 atau 70 menit kami harus menarik mereka keluar dan menggantinya," ucap Ten Hag baru ini.

"Kami sedang mengupayakan kembalinya pemain dan saya pikir para pemain akan kembali dalam beberapa minggu mendatang, terutama setelah jeda internasional."

"Mudah-mudahan kondisi Jonny Evans dan Marcus Rashford tidak terlalu buruk, mereka bisa pulih dan kami bisa menggunakannya di pertandingan berikutnya melawan Everton."

Man United masih memiliki target untuk dikejar pada sisa musim ini, yakni berupaya memenangi Piala FA serta mencapai zona Liga Champions di Premier League.

Premier League Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan