Erik ten Hag Tak Terima Manchester United Disebut Kalah Kelas dari The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Maret 2024
Erik ten Hag Tak Terima Manchester United Disebut Kalah Kelas dari The Citizens
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester berat sebelah. Tema serupa kembali terjadi pada pekan 27 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (03/03) malam WIB. Manchester United kalah 1-3 melawan rival sekota, Manchester City.

Sempat unggul dari gol Marcus Rashford (8'), The Citizens bangkit di babak kedua melalui dua gol Phil Foden (56', 80') dan Erling Haaland (90+1'). Man United meninggalkan laga dengan 27 persen penguasaan bola, melepaskan tiga tendangan (satu tepat sasaran).

Tuan rumah dominan dengan 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 27 tendangan (delapan tepat sasaran). Wajar apabila pandit yang juga legenda Man United, Roy Keane, melihat laga tersebut bak duel anak-anak melawan laki-laki dewasa.

Baca Juga:

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool

Derby Manchester: Erik Ten Hag Klaim Man United Pantas Raih Hasil Imbang

"Statistik menunjukkan betapa dominannya Man City. Haaland dan (Kevin) De Bruyne tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi kemudian Foden melangkah maju," ucap Keane.

"Saya pikir itu lebih merupakan penghargaan bagi Man City daripada terlalu kritis terhadap Man United."

"Dalam 25 menit terakhir mereka tidak bisa mendekati City, yang mempermainkan mereka. Pada akhirnya itu adalah pertarungan antara laki-laki dan anak-anak dan mereka hanya bertahan di sana. Menjelang akhir, Anda berpikir mungkin (ada) empat atau lima (gol)."

Paul Scholes juga berpikir demikian. "Itu mungkin hasil yang tepat. Man City berada satu kelas di atas saat ini. Man United tahu bahwa jika mereka meladeni permainan terbuka maka mereka mungkin akan kalah, jadi mereka mempersulitnya. Saat ini mereka tidak memiliki pemain yang mampu mengalahkan Man City," imbuhnya.

Namun, Erik ten Hag berpikir sebaliknya. Menurutnya, Man United punya banyak masalah pada cedera pemain dan mereka sempat menciptakan peluang lawan Man City.

Ten Hag bahkan berkaca dari final Piala FA musim lalu. Man United kalah tetapi mereka kompetitif melawan Man City, yang akhirnya meraih treble winners, dan saat ini berstatus tim terbaik dunia.

"Tidak, menurut saya tidak, sama sekali tidak," tegas Ten Hag seperti dilansir dari Goal.

"Kami mempunyai banyak masalah dalam hal cedera dan kami masih mempunyai peluang. Margin yang sangat kecil, kami bisa saja mencetak gol kedua di momen yang masih bisa diperdebatkan (ketika Rashford terjatuh sebelum City menyamakan kedudukan)."

"Kami bisa menjadi kompetitif dan kami menunjukkannya di final Piala FA melawan mereka ketika pertandingan sudah dekat, namun City berada di momen ini, jangan lupakan ini; mereka adalah tim terbaik di dunia," urainya.

Manchester United Manchester City Derby Manchester Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan