Soal Gol Kontroversial Manchester United, Pep Guardiola Ogah Berpolemik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Januari 2023
Soal Gol Kontroversial Manchester United, Pep Guardiola Ogah Berpolemik
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, buka suara terkait gol pertama Manchester United ke gawang timnya yang berbau offside. Guardiola enggan menanggapi berlebihan gol tersebut.

Manchester City keok di tangan sang tetangga, Manchester United. Berlaga di Old Trafford, gol Jack Grealish dibalas oleh Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Namun, pertandingan tersebut meninggalkan kontroversi yang ramai diperbincangan di media sosial hingga saat ini. Sebab, pada gol pertama Man United yang dicetak Bruno Fernandes, Marcus Rashford terlihat dalam posisi offside.

Striker tim nasional Inggris itu turut mengejar bola yang dikirim dari lini tengah. Pada akhirnya, Fernandes yang mendapatkannya dan mencetak gol ke gawang Man City.

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

3 Alasan Mengapa Manchester United Tepat Rekrut Wout Weghorst

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Setelah berunding, wasit mengesahkan gol tersebut. Meski berada dalam posisi offside, Rashford dianggap tidak menyentuh bola dan menghalangi penggawa Man City.

Berbicara usai laga kepada BT Sport, Guardiola tidak ingin berpolemik.

"Rashford offside dan Bruno Fernandes tidak. Apakah Rashford mengganggu atau tidak penjaga gawang kami dan bek tengah kami, saya tidak tahu. Aturan tetap aturan," terang eks pelatih Barcelona itu.

Pep Guardiola mengakui Man City tidak bermain secara maksimal. Ia juga memuji serangan balik Manchester United yang mematikan.

"Pada babak kedua, kami benar-benar bagus. Namun, tentu saja pada stadion ini Anda harus terus melakukannya. Kami sedikit kehilangan ancaman di depan. Bek sayap mereka dekat dengan pemain sayap kami," urai Guardiola.

"Manchester United adalah ancaman luar biasa. Serangan balik mereka luar biasa. Saya mengucapkan selamat kepada mereka. Sebuah kebanggan datang ke sini dan bermain dengan kepribadian seperti itu."

Dengan hasil itu, Man City tetap berada di posisi kedua dengan 39 poin. Namun, jarak dengan Manchester United yang ada di pos ketiga menjadi satu angka.

Manchester United Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.181

Bagikan