Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Januari 2023
Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst. Pemain berusia 30 tahun telah bertolak ke Inggris untuk menjalani tes medis sebelum dikenalkan ke publik oleh klub.

Red Devils membayar tiga juta euro kepada Besiktas dan meminjamnya dari klub induk Weghorst, Burnley. Hadirnya Weghorst melengkapi kuantitas penyerang setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo.

Weghorst dinilai sebagai pembelian alternatif bagi Man United setelah gagal mendatangkan Cody Gakpo dan Joao Felix. Publik pun menyorotinya karena ia hanya mencetak dua gol dari 20 laga Premier League dengan Burnley, yang akhirnya degradasi.

Kendati demikian menurut legenda Man United, Patrice Evra, Weghorst akan menjadi rekrutan bagus bagi Man United. Pasalnya ia memberikan variasi bermain yang berbeda dari pemain lini depan yang dimiliki Man United.

Baca Juga:

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Manchester United Capai Kata Sepakat, Wout Weghorst Bertolak ke Inggris

Terlalu Lama Puasa Gelar, Sudah Saatnya Manchester United Menghapus Dahaga

Evra melihat Weghorst seperti halnya penyerang AC Milan, Olivier Giroud. Seperti Giroud, Weghorst tidak cepat tapi punya kekuatan fisik, dapat menahan bola (target man), membuka pergerakan rekan setim, dan menyelesaikan peluang.

"Laporan mengatakan bahwa Wout Weghorst tampaknya akan bergabung dengan Man United, kami pernah berada di sini sebelumnya, kami memiliki begitu banyak pemain yang ingin bergabung dan kami harus berhati-hati, tetapi dia adalah pemain yang bagus," tutur Evra dikutip dari Goal.

"Sebagai pemain, yang saya sukai dari dia adalah dia sedikit mengingatkan saya pada Olivier Giroud. Dia bermain dengan membelakangi gawang, dengan staminanya, dia kuat secara fisik dan dia tahu bagaimana menjaga bola."

Evra yakin Marcus Rashford, Anthony Martial, dan pemain Man United lainnya senang memiliki penyerang seperti Weghorst.

"Dia tahu bagaimana bermain di posisi tetap itu, pemain seperti Rashford dan semua tim akan menikmati bermain dengan pemain seperti itu. Seperti Giroud, terkadang Anda hanya mengoper bola dan Anda bisa berlari di belakang mereka," imbuh Evra.

"Dia penyelesai akhir yang bagus dan dia bisa menyelesaikannya dengan kedua kaki. Dia kuat di udara. Itu jenis striker yang saya lihat akan sukses jika mereka bergabung dengan United."

Lantas, kualitas bermain seperti apa yang akan diberikan Wout Weghorst untuk tim besutan Erik ten Hag?

"Anda dapat melihat bahwa dia bukan hanya pencetak gol, Anda dapat melihat bahwa Ten Hag ingin lebih mengontrol pertandingan dan saya pikir masalah United adalah mereka menang tetapi mereka tidak mengontrol permainan selama 90 menit dan dengan pemain semacam itu, mereka membiarkan Anda bernafas saat Anda berada di bawah tekanan," tambah Evra.

"Anda bisa memainkan bola padanya, di dadanya, di kepalanya dan dia akan menjaga bola atau bisa membuat assist untuk pemain lain. Secara taktik dan teknis, saya pikir dia bisa menjadi pemain yang sangat menarik untuk United."

"Ini akan bagus, tapi mari kita tunggu sampai dia bermain dengan seragam United. Ketika Anda tampil dengan klub lain di liga lain, Anda akan selalu dinilai ketika Anda melakukannya di Premier League," urainya.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan