Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Resmi Gabung Manchester United, Wout Weghorst Ikrarkan Janji untuk Fans
Wout Weghorst (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United telah resmi merampungkan nama anyar kedua pada bursa transfer musim dingin. Usai meminjam Jack Butland (kiper) dari Crystal Palace, Red Devils meminjam penyerang asal Belanda Wout Weghorst.

Striker berusia 30 tahun dipinjam dari Burnley dan Man United membayar tiga juta euro kepada Besiktas, klub tempat Weghorst menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman dari Burnley musim ini.

John Murtough, Direktur Olahraga Man United, menilai Weghorst dapat memberikan warna permainan berbeda di lini depan klub. Plus karakternya yang kuat dinilai cocok untuk membela tim arahan Erik ten Hag (yang juga berasal dari Belanda).

Baca Juga:

Motivasi Besar Manchester United untuk Mengakhiri 5 Tahun Penantian Trofi

Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire

Bukan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford Ungkap Sosok Panutan di Manchester United

"Wout memiliki rekor mencetak gol yang konsisten di beberapa liga Eropa, dan atributnya akan menambah dimensi skuad kami untuk sisa musim ini," terang Murtough di laman resmi Man United

"Kami juga tertarik dengan kepribadiannya yang kuat dan pendekatannya yang berdedikasi terhadap sepak bola, yang sangat cocok dengan semangat yang dibangun Erik dalam skuad kami. Dia telah menunjukkan keinginan besar untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi bagian dari apa yang kami perjuangkan musim ini."

Weghorst sejauh ini sudah mencetak sembilan gol dan memberi empat assists dari 18 laga dengan Besiktas. Total sudah 172 gol ditorehkanya dari 414 penampilan klub di Belanda, Jerman, Inggris, dan Turki. Ia juga punya 19 caps dengan timnas Belanda dan mencetak lima gol.

Eks penyerang Wolfsburg itu langsung mengikrarkan janji untuk fans Man United. Weghorst menegaskan akan memberikan segalanya saat memperkuat Man United.

"Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United. Saya pernah bermain melawan klub di masa lalu dan rasanya luar biasa sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam merah yang terkenal itu," ucap Weghorst.

"Saya telah melihat kemajuan United di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya. Apapun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub selama saya di sini."

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah berperan dalam membawa saya ke tahap ini, dan sekarang saya menantikan untuk bertemu rekan satu tim baru saya dan langsung terlibat," tegas dia.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan