Soal Charles De Ketelaere, Milan Putar Otak Agar Tidak Rugi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Agustus 2023
Soal Charles De Ketelaere, Milan Putar Otak Agar Tidak Rugi
Charles De Ketelaere (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan melepas Charles de Ketelaere ke Atalanta pada musim panas ini. Rossoneri membuat formula agar tidak merugi dalam kesepakatan dengan La Dea. Sebab, Rossoneri mengucurkan dana cukup besar untuk mendapatkan sang gelandang.

AC Milan tergiur dengan penampilan Charles de Ketelaere bersama Club Brugge. Tidak hanya bersinar di kompetisi domestik, pemain asal Belgia itu juga cemerlang di Liga Champions.

Tidak heran, Milan berani merogoh kocek hingga 35,5 juta euro untuk mendatangkan De Ketelaere pada musim panas tahun lalu. Nilai tersebut lebih mahal 5,5 juta euro dari harga prakiraan Transfermarkt.

Baca Juga:

Paradigma Transfer Milan: Banyak Pemain, tetapi Mayoritas Kualitas Kelas Dua

Tijjani Reijnders Tolak Barcelona demi Dapat Bergabung dengan AC Milan

Milan Sepakat Lepas Charles De Ketelaere ke Atalanta

Sayangnya, investasi Milan kepada De Ketelaere tidak berjalan sesuai rencana. Sang pemain kesulitan menyatu dengan permainan Milan dan membuktikan diri sebagai pemain muda potensial. Dari 32 pertandingan, De Ketelaere di Serie A, De Ketelaere hanya menorehkan satu assist.

Milan pun terbuka dengan opsi melepas De Ketelaere pada musim panas ini. Apalagi, Milan juga sudah memboyong sejumlah amunisi baru di lini kedua.

Atalanta menjadi klub yang ingin menyelamatkan karier De Ketelaere. La Dea menjadikan De Ketelaere sebagai satu di antara target setelah menjual Rasmus Hojlund ke Manchester United.

Negosiasi berlangsung cukup alot. Milan tidak ingin merugi dalam perundingan kali ini.

Menurut Fabrizio Romano, kesepakatan yang tercapai pada akhirnya adalah peminjaman plus opsi tebus. Untuk meminjam De Ketelaere selama satu musim, Atalanta menggelontorkan dana 3 juta euro. Sementara itu, untuk menebusnya, Atalanta harus mengeluarkan dana 23 juta euro.

Pundi-pundi Milan bisa bertambah 4 juta euro lagi jika klausul bonus aktif. Selain itu, Milan juga masih memegang 10 persen dari hasil penjualan De Ketelaere di masa depan.

Sementara itu, De Ketelaere terbuka dengan tawaran memperkuat Atalanta. Ia merasa akan sulit berkembang jika tetap bertahan di Milan.

Charles De Ketelaere AC Milan Breaking News Atalanta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan