Paradigma Transfer Milan: Banyak Pemain, tetapi Mayoritas Kualitas Kelas Dua

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 01 Agustus 2023
Paradigma Transfer Milan: Banyak Pemain, tetapi Mayoritas Kualitas Kelas Dua
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menjadi satu di antara tim Serie A yang paling sibuk pada jendela transfer musim panas ini. Namun, bila menilik amunisi anyar yang bergabung, sebagian besar di antaranya merupakan pemain kelas dua.

Penjualan Sandro Tonali ke Newcastle United yang jumlahnya mencapai 70 juta euro membuka jalan Milan untuk belanja pemain. Rossoneri memboyong sejumlah pemain dari berbagai posisi.

Sejauh ini, setidaknya sudah ada enam pemain baru yang siap berjuang untuk Milan. Samuel Chukwueze, Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, dan Luka Romero merupakan barisan pemain yang bergabung dengan Milan pada transfer kali ini.

Baca Juga:

Gabung AC Milan, Samuel Chukwueze Dapat Saran dari Victor Osimhen

Tijjani Reijnders Tolak Barcelona demi Dapat Bergabung dengan AC Milan

Belanja Pemain AC Milan Berlanjut, Kini Bidik Yunus Musah

Untuk mendatangkan pemain-pemain itu, Milan telah mengeluarkan dana transfer hingga 94 juta euro. Bahkan, angka bisa membengkak karena Milan juga dalam perjalanan merampungkan transfer Yunus Musah. Biaya memboyong pemain Valencia itu mencapai 20 juta euro.

Namun, dari antara pemain yang bergabung dengan Milan pada kesempatan kali ini, beberapa di antaranya bukanlah berstatus bintang. Bahkan, ada yang menjadikan Milan sebagai tempat untuk bangkit setelah terpuruk di klub sebelumnya.

Christian Pulisic dan Loftus-Cheek adalah pemain tersebut. Keduanya gagal bersinar pada musim terakhirnya di Chelsea.

Selain itu, Reijnders dan Okafor belum teruji di kompetisi elite Eropa. Sebab, sebelumnya Reijnders bermain di Eredivisie, sedangkan Okafor memperkuat Salzburg yang bermain di liga Austria. Kedua liga itu tidak termasuk jajaran terbaik di Eropa.

Pemain yang terlihat paling menjanjikan adalah Chukwueze. Ia mengemas 13 gol dan 11 assist bersama Villarreal musim lalu. Meskipun, untuk mencapai torehan itu Chukwueze membutuhkan 50 kali penampilan.

Tidak heran, beberapa pihak menilai Milan berpeluang mengulangi kesalahan padajendela transfer musim 2017-2018. Ketika itu, Il Diavolo Rosso melakukan revolusi dengan mendatangkan banyak pemain baru, seperti Leonardo Bonucci, Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, dan Franck Kessie.

Namun, penampilan Milan pada musim itu jauh dari kata ideal. Rossoneri hanya menempati posisi keenam klasemen akhir Serie A dengan catatan 18 menang, 10 imbang, dan 10 kalah.

AC Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan