Gabung AC Milan, Samuel Chukwueze Dapat Saran dari Victor Osimhen

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Juli 2023
Gabung AC Milan, Samuel Chukwueze Dapat Saran dari Victor Osimhen
Samuel Chukwueze (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan jadi salah satu klub paling sibuk beraktivitas pada bursa transfer musim panas 2023. Bagaimana tidak, usai menjual Sandro Tonali ke Newcastle United, Il Rossoneri merekrut tujuh pemain.

Milan mendapatkan 64 juta euro dari penjualan Tonali dan uang itu digunakan untuk merekrut Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, dan Samuel Chukwueze. Dua pemain lainnya datang gratis yakni Marco Sportiello dan Luka Romero.

Rekrutan teranyar yang datang ke San Siro adalah Samuel Chukwueze. Berposisi sebagai penyerang sayap, pemain berusia 24 tahun diboyong dari Villarreal sebesar 20 juta euro dan dikontrak hingga 30 Juni 2028 (lima tahun).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Samuel Chimerenka Chukwueze dari Villarreal CF. Penyerang Nigeria itu telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2028. Samuel Chukwueze telah memilih jersey nomor 21," demikian pernyataan dari laman resmi Milan.

Baca Juga:

Tijjani Reijnders, Penerus Tradisi Pemain Belanda di AC Milan

Tijjani Reijnders Tolak Barcelona demi Dapat Bergabung dengan AC Milan

Teken Kontrak Baru, Tanda Bukti Cinta Rafael Leao untuk AC Milan

Hadirnya Chukwueze akan menambah variasi serangan tim arahan Stefano Pioli di lini depan, yang juga memiliki Rafael Leao, Olivier Giroud, Ante Rebic, Alexis Saelemaekers, Junior Messias, Pulisic, dan Romero.

"Ini (transfer) gila, saya sedikit gugup. Fans Milan mengirimi saya pesan, mereka adalah orang-orang yang luar biasa dan itulah salah satu alasan saya datang ke sini," ucap Chukwueze dikutip dari Football-Italia.

"Ketika mereka memberi tahu saya tentang pendekatan itu, saya pikir mereka bercanda. Saya tidak memikirkannya dua kali."

Chukwueze pun menuturkan alasannya datang ke Milan tak lepas dari saran yang diberikan kompatriotnya, Victor Osimhen, yang notabene penyerang Napoli dan musim lalu memberikan Scudetto dengan menjadi top skorer di liga.

"Osimhen berkata, 'Samuel, Milan adalah klub terbaik, jangan ragu untuk bergabung dengan mereka. Mereka luar biasa, para penggemar luar biasa, mereka tergila-gila dengan sepak bola'," tambah Chukwueze.

"Dia juga berperan besar dalam membuat saya bergabung dengan AC Milan, karena dia mengatakan saya harus datang ke Italia," pungkas produk akademi Villarreal tersebut.

Milan AC Milan Serie a Samuel Chukwueze
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan