Tijjani Reijnders, Penerus Tradisi Pemain Belanda di AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Juli 2023
Tijjani Reijnders, Penerus Tradisi Pemain Belanda di AC Milan
Tijjani Reijnders dan Stefano Pioli (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan memiliki sejarah kuat pada sepak bola Eropa dan juga tradisi bagus dengan pemain-pemain asal Belanda. Di masa lalu, Il Rossoneri memiliki trio pemain legendaris asal Negeri Kincir Angin yakni Frank Rijkaard, Ruud Gullit, dan Marco van Basten.

Tradisi itu berlanjut dengan nama-nama top lainnya semisal Jaap Stam, Clarence Seedorf, Nigel de Jong, Edgar Davids, Klaas-jan Huntelaar, dan Mark van Bommel. Bahkan saat ini Milan punya pemain Belanda baru.

Dia adalah gelandang berusia 24 tahun, Tijjani Reijnders, yang memiliki keturunan Indonesia. Reijnders direkrut dari AZ Alkmaar dengan mahar 20 juta euro plus bonus, ia dikontrak hingga 2028 dan mengenakan nomor punggung 14.

Baca Juga:

Andil Fikayo Tomori dalam Keberhasilan Milan Boyong Ruben Loftus-Cheek

Terus Perkuat Lini Tengah, Milan Bidik Yunus Musah

Belanja Pemain Berlanjut, AC Milan Resmi Kenalkan Tijjani Reijnders

"Nomor 6 selalu menjadi pilihan pertama saya, tapi Anda tidak bisa mengambil nomor legenda Milan. Nomor 14 membuat saya berpikir tentang Johan Cruyff, yang merupakan pemain yang sangat penting bagi kami di Belanda. Nomornya cantik," papar Reijnders di MilanTV.

"Saya sangat senang dan puas berada di sini. Saya juga sangat bangga menjadi bagian dari klub hebat ini. Ketika agen saya memberi tahu saya bahwa Milan tertarik pada saya, saya senang dan bahagia."

"Saya senang bahwa klub seperti ini tertarik pada saya dan pilihannya sejujurnya sangat mudah bagi saya. Saya tidak perlu berpikir dua kali."

Reijnders juga bangga dapat meneruskan tradisi pemain dari Belanda yang bermain di Milan. Ia bahkan sudah berbincang kepada kompatriotnya yang bermain di Atalanta, Teun Koopmeiners.

"Ketika ayah saya masih muda, dia selalu menonton Van Basten dan Gullit, dia selalu memberi tahu saya tentang kapan mereka bermain di Milan dan menunjukkan kepada saya setiap kemungkinan video," terang Reijnders.

"Mereka memiliki dampak yang besar dan luar biasa pada tim ini. Saya sangat bangga menjadi orang Belanda berikutnya yang bermain untuk klub ini."

"Saya banyak berbicara dengan Teun (Koopmeiners), dia bercerita bahwa kehidupan di Italia sangat bagus. Liga Italia adalah level yang luar biasa dan sempurna untuk meningkatkan Anda sebagai pemain. Tentu saja, ini juga mempengaruhi keputusan saya."

Terakhir, Reijnders yang menyukai budaya di Italia itu juga menuturkan hal-hal yang dapat diberikannya kepada Milan, seraya memaparkan gaya bermainnya.

"Saya seorang gelandang box-to-box yang suka bermain sepak bola menyerang, menciptakan peluang untuk rekan setim saya, atau menempatkan diri saya pada posisi untuk mencetak gol," tambah Reijnders.

"Dalam hal bertahan, saya tidak pernah mundur, jadi saya menganggap diri saya tipikal gelandang box-to-box."

Tijjani Reijnders jadi pembelian kelima Milan asuhan Stefano Pioli pada musim panas ini setelah Marco Sportiello, Luka Romero, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic.

Tijjani Reijnders Milan AC Milan Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan