Situasi Romelu Lukaku Bikin Mauricio Pochettino Pusing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Agustus 2023
Situasi Romelu Lukaku Bikin Mauricio Pochettino Pusing
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, dibuat putar otak dengan masa depan Romelu Lukaku yang belum mencapai ujungnya. Sebab, The Blues jadi tidak bisa bergerak mendatangkan striker incaran.

Satu di antara pekerjaan rumah Chelsea pada sisa jendela transfer musim panas ini adalah melepas Romelu Lukaku. Tugas Chelsea menjadi berat karena Inter Milan memilih mundur setelah mengetahui Lukaku menjalin komunikasi dengan Juventus.

Pada saat bersamaan, proses negosiasi dengan Juventus juga mengalami kebuntuan. Chelsea tidak ingin mengeluarkan 40 juta euro plus Lukaku untuk mendapatkan Dusan Vlahovic.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Gagal Dapatkan Michael Olise, Chelsea Alihkan Perhatian kepada Penyerang Nottingham Forest

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Kini, Lukaku masih berlatih terpisah dengan tim. Ia juga belum mendapatkan nomor punggung. Kedua hal itu menjadi sinyal kuat jika Lukaku memang bukanlah bagian dari rencana Chelsea.

Padahal, saat ini Premier League telah dimulai. Pochettino membutuhkan timnya dalam keadaan siap 100 persen.

Pada pertandingan kontra West Ham United, Pochettino dikabarkan hanya memiliki satu striker, yakni Nicolas Jackson. Meskipun, ia juga memberi kode akan memberikan menit bermain untuk jebolan akademi, Armando Broja.

Tak heran, Pochettino berharap masalah Lukaku segera terselesaikan. Dengan begitu, ia bisa fokus mencari striker anyar dan membangun tim sesuai dengan keinginannya.

"Situasi dengan Lukaku sudah jelas sebelum saya tiba di antara klub dan pemain. Bagi saya, tidak ada yang bisa dilakukan," papar Pochettino.

"Tidak hanya satu sisi, melainkan dua sisi. Ada dua sisi yang mencoba menemukan solusi terbaik. Ini seperti ketika Anda memiliki pemain yang datang dan pergi. Itu terjadi karena kesepakatan kedua pihak."

"Saya diberi tahu situasi setiap pemain sebelum meneken kontrak. Saya pikir itu sudah sangat jelas dan tidak ada yang berubah. Jika ada sesuatu untuk diinformasikan, klub akan memberi tahu," ujarnya.

Sejauh ini, belum ada titik terang terkait ke mana Lukaku akan berlabuh. Apalagi, Lukaku juga telah menolak tawaran dari Arab Saudi.

Chelsea Romelu lukaku Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan