Sir Jim Ratcliffe Ingin Kebut Revolusi Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 06 Maret 2024
Sir Jim Ratcliffe Ingin Kebut Revolusi Manchester United
Sir Jim Ratcliffe (twitter)

BolaSkor.com - Pemilik INEOS Sir Jim Ratcliffe mulai mengebut proses revolusi Manchester United. Yang terdekat, pemilik 25 persen saham Man Utd itu akan melakukan empat perbaikan atau pembaruan struktural klub.

Seperti dilansir The Telegraph, Ratcliffe ingin menunjuk seorang direktur teknik dan direktur performa sebagai bagian dari proses perombakan terhadap operasional klub.

Jason Wilcox, direktur olahraga Southampton dan mantan kepala akademi Manchester City, adalah kandidat utama untuk salah satu peran tersebut.

Baca Juga:

Phil Foden, Ketika Anak Gawang Menjadi Sosok Penting Manchester City

Manchester City 3-1 Manchester United: The Citizens Pepet Liverpool

Derby Manchester: Erik Ten Hag Klaim Man United Pantas Raih Hasil Imbang

United telah menunjuk Omar Berrada sebagai kepala eksekutif dan Dan Ashworth diperkirakan akan mengisi posisi direktur olahraga.

Tapi Ratcliffe dan tim INEOS-nya, yang dipimpin oleh Sir Dave Brailsford, juga mencari direktur teknik dan direktur performa yang akan melapor ke Ashworth.

Diperkirakan direktur teknis akan menjadi tokoh sentral dalam rekrutmen Ashworth, sementara peran direktur kinerja kemungkinan akan memiliki kewenangan yang lebih luas di sejumlah bidang seperti sports science, medis, nutrisi, dan secara efektif memimpin kondisi fisik dan psikologis tim.

The Telegraph melaporkan struktur seperti itu dianggap menarik bagi INEOS dan mereka terus memikirkan pilihan saat Brailsford melakukan audit menyeluruh terhadap operasi sepak bola yang ada.

Idealnya, United akan merombak struktur mereka sepenuhnya sebelum jendela transfer musim panas, tetapi hal itu mungkin tidak terjadi jika semua target mereka tidak tersedia.

Berrada akan secara resmi memulai perannya di musim panas setelah menyelesaikan masa cuti setelah berhenti Manchester City pada Januari.

Ashworth saat ini sedang cuti dengan kemungkinan bergabung ke Old Trafford setelah mencapai kesepakatan soal kompensasi dengan Newcastle. Kabarnya Newcastle menuntut kompensasi sebesar 20 juta poundsterling, yang menurut Ratcliffe agak konyol.

Langkah yang akan diambil tidak lepas dari INEOS yang bertekad untuk memperbaiki catatan rekrutmen United yang buruk selama dekade terakhir. INEOS meyakini rapor buruk itu disebabkan oleh tidak adanya struktur sepak bola yang tepat.

Dalam laporan The Telegraph juga disebutkan soal peran dari Darren Fletcher di klub. Pihak INEOS sempat menilai titel direktur teknis Fletcher saat ini menyesatkan.

Dan tentu saja, keputusan terbesar yang harus diambil INEOS dalam beberapa bulan mendatang berkisar pada masa depan Erik Ten Hag, yang posisinya diragukan.

Belakangan muncul kabar yang menyebutkan bahwa para pemain United semakin ragu bahwa pelatih asal Belanda itu akan tetap memimpin musim depan.

Manchester United Sir Jim Ratcliffe Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan