Sindir Jadwal Padat, Pep Guardiola Puji Pemain Manchester City bak Manusia Super

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 Februari 2024
Sindir Jadwal Padat, Pep Guardiola Puji Pemain Manchester City bak Manusia Super
Bournemouth 0-1 Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City terus menjaga konsistensi bermain dalam upaya mempertahankan treble winners di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Teranyar, The Citizens menang 1-0 di Vitality Stadium, markas Bournemouth.

Gol tunggal kemenangan Man City dicetak oleh Phil Foden (24'). Tim arahan Pep Guardiola memiliki 63 persen penguasaan bola dengan melepaskan 15 tendangan, enam tepat sasaran, sementara Bournemouth memiliki 37 persen penguasaan bola.

Man City pun terus menekan Liverpool dalam perburuan titel liga dan terpaut satu poin saat ini. Faktanya, menurut Opta, sejak kalah dari Aston Villa pada Desember lalu, Man City memenangi laga liga lebih banyak (sembilan) dan mendapatkan lebih banya poin (29 poin) dari tim lainnya di Premier League.

Kendati timnya bermain bagus dalam mengamankan hasil akhir, Guardiola faktanya tetap sinis dengan jadwal padat yang dihadapi timnya. Seraya menyindirnya, Guardiola memuji anak-anak asuhnya yang bermain bak manusia super.

Baca Juga:

Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

Hasil Pertandingan: Manchester City dan Arsenal Menang, Barcelona Pesta Gol

"Saya mengagumi para pemain saya - mereka manusia super. Mereka sangat bagus. Tempat asal kami selama bertahun-tahun, bermain setiap tiga hari - mereka (Bournemouth) punya waktu tujuh hari untuk mempersiapkan pertandingan dan kami selalu punya waktu lebih sedikit," keluh Guardiola dikutip dari Goal.

"Jadi ketika orang bilang , Anda bermain dalam kondisi yang sama di Premier League, tidak, tidak - kami tidak memiliki kesetaraan yang sama, kami memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan dibandingkan yang lain, dan ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, mereka adalah tim yang fantastis, mereka menang 3-0 di Old Trafford."

"Kami menuntut terlalu banyak dari para pemain kami, namun mereka meresponsnya. Saya tahu orang-orang berkata, 'Mereka mendapat banyak uang' tetapi (jadwalnya) terlalu banyak."

"Jujur saja, namun bisnis harus tetap berjalan dan saya terkejut setiap kali bagaimana kami masih di sana, mereka punya karakter yang luar biasa dan sangat kompetitif bahkan ketika mereka lelah, mereka memberi ekstra."

"Fans kami harus sangat bangga dengan Para pemain ini. 10-15 menit terakhir sangat sulit - kami memenangkan treble dan orang-orang berpikir kami harus memenangkan setiap pertandingan dengan skor 4-0, 5-0, namun itu bukanlah kenyataan dan mudah-mudahan kami dapat segera mendapat libur seminggu dan menyegarkan pikiran dan kaki kami."

Pada laga berikutnya Man City akan melanjutkan agenda padat melawan Luton Town di putaran lima Piala FA, Rabu (28/02) pukul 03.00 dini hari WIB di Kenilworth Road. Itu akan jadi laga kelima Man City dalam periode dua pekan.

Pep Guardiola Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan