Trivia Sepak Bola

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 Februari 2024
Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea
Cole Palmer (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League akhir pekan ini akan diramaikan duel Manchester City melawan Chelsea. Berikut ini adalah sejumlah pemain yang pernah pindah dari Manchester City ke Chelsea.

Cole Palmer menjadi pemain terbaru yang membelot dari Manchester City ke Chelsea. Ia datang ke Stamford Bridge pada musim panas tahun lalu.

Untuk mendapatkan gelandang asal Inggris itu, Chelsea merogoh kocek hingga 47 juta euro. Sementara itu, bagi Manchester City, menjual Palmer adalah pilihan terbaik mengingat ketatnya persaingan di lini tengah.

Baca Juga:

Chelsea yang Merindukan Roman Abramovich

Dejavu Conor Gallagher

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Sejauh ini, Palmer menunjukkan performa impresif bersama Chelsea. Ia mencetak 12 gol dan 9 assist. Satu di antara gol itu disarangkan ke gawang Manchester City ketika kedua tim saling berhadapan pada paruh pertama musim ini.

Selain Cole Palmer, masih ada setidaknya lima pemain lain yang berani hengkang dari Manchester City ke Chelsea. Berikut adalah ulasannya.

David Rocastle

Pemain pertama dalam daftar ini datang dari tahun 1994. Ia adalah David Rocastle yang memilih membelot dari Manchester City ke Chelsea.

Pemain yang merupakan jebolan akademi Arsenal ini membuat The Blues merogoh kocek hingga 1,48 juta euro. Sayangnya, David Rocastle tidak lama menjadi penggawa Chelsea. Ia menuju Norwich pada musim dingin 1997.

Selama memperkuat Chelsea, David Rocastle mencatatkan 37 penampilan dengan torehan satu gol. Menariknya, sebelum pensiun, David Rocastle sempat memperkuat klub asal Malaysia, Sabah.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Shaun Wright-Phillips

Shaun Wright-Phillips merupakan pemain sayap yang dikenal dengan kecepatan dan tusukan-tusukan mematikan. Dalam perjalanan kariernya, Wright-Phillips sempat bolak-balik dari Man City ke Chelsea.

Wright-Phillips menjadi buah bibir berkat penampilan impresifnya bersama Man City pada periode awal 2000-an. Kemudian, Chelsea yang mulai membangun kekuatannya mendatangkan Wright-Phillips pada musim panas 2005 dengan mahar 31,5 juta euro.

Wright-Phillips menghabiskan waktu tiga tahun di Chelsea sebelum pada akhirnya kembali lagi ke Man City. Selama waktunya di Stamford Bridge, Wright-Phillips meraih titel Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala Super Liga Inggris.

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge sempat digadang-gadang menjadi penyerang masa depan tim nasional Inggris. Namun, kendati telah mengecap pengalaman tampil di tim besar seperti Chelsea dan Man City, Daniel Sturridge tidak pernah sampai pada potensi terbaiknya.

Daniel Sturridge merupakan pemain akademi Manchester City. Namun, karena tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain, ia menuju Chelsea pada bursa transfer awal musim 2009-2010. Biaya yang dihabiskan ketika itu mencapai 7,25 juta euro.

Chelsea tidak langsung menempatkan Daniel Sturridge di tim utama. Ia sempat dipinjamkan terlebih dahulu di Bolton Wanderers.

Setelah kembali, Sturridge mulai mendatkan kesempatan. Ia ikut menjadi bagian ketika Chelsea meraih gelar Liga Champions 2011-2012.

Willy Caballero

Transfer yang satu ini terbilang unik dibanding pemain sebelumnya. Sebab, Willy Caballero menuju Chelsea dengan status bebas transfer.

Willy Caballero pindah dari Man City ke Chelsea pada awal Juli 2017. Ketika itu, Chelsea ingin memperkuat sektor penjaga gawangnya dengan pemain cadangan yang mumpuni.

Chelsea pun tidak melewatkan kesempatan memboyong Caballero yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya. Selama empat musim memperkuat London Biru, Caballero bermain dalam 38 pertandingan dengan membukukan 14 clean sheets.

Raheem Sterling

Sebelum Palmer, satu pemain yang menuju Chelsea dari Manchester City adalah Raheem Sterling. Pemain depan asal Inggris itu berpindah klub pada dua tahun lalu.

Raheem Sterling memilih meninggalkan Manchester City yang telah memberikannya semua gelar domestik. Sterling yang ingin merasakan tantangan baru membelot ke Chelsea. Transfer tersebut bernilai 56,2 juta euro.

Sejauh ini, Sterling belum dianggap mencapai levelnya ketika memperkuat Manchester City. Dari 68 laga, Sterling mengkreasikan 16 gol dan 12 assist.

Cole Palmer Raheem Sterling Daniel Sturridge Chelsea Manchester City Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan