Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2024
Catatan Gol Erling Haaland Kontra Big Six di Premier League
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada lagi yang meragukan kualitas Erling Haaland usai menjalani musim debutnya bersama Manchester City. Haaland mempersembahkan treble winners dan menjadi top skorer tim dengan 52 gol dari 53 laga di seluruh kompetisi.

Haaland menorehkan 36 gol dari 35 laga di Premier League 2022-2023. Itu sudah jadi bukti ketajaman striker timnas Norwegia sebagai salah satu penyerang top Eropa.

Kendati demikian, sorotan tetap ditujukan kepada Haaland yang dinilai 'menghilang' di laga besar seperti halnya baru ini, saat Man City imbang 1-1 lawan Chelsea di pekan 25 Premier League.

Haaland punya catatan sembilan tendangan tanpa mencetak gol, itu jadi catatan terbanyak pada satu laga tanpa mencetak gol dari 79 laga lainnya dengan Man City.

Baca Juga:

Bukan Imbang, Pep Guardiola Klaim Manchester City Pantas Kalahkan Chelsea

Cole Palmer dan 5 Pemain Manchester City yang Menyeberang ke Chelsea

3 Calon Pengganti Mauricio Pochettino jika Dipecat Chelsea

Gol yang diharapkannya (xG) mencapai 1,71 tetapi hanya dua dari percobaan Haaland yang menguji kiper Chelsea, Djordje Petrovic. Tapi, statistik itu tidak membuat Pep Guardiola khawatir.

"Bagus sekali dia (Haaland) melepaskan sembilan tembakan – pada pertandingan berikutnya dia akan mencetak gol," yakin Guardiola dikutip dari BBC Sport.

"Dengar, saya pernah menjadi pemain sepak bola. Saya bermain selama 11 tahun dan mencetak 11 gol. Statistik yang luar biasa, hei?"

"Satu gol dalam satu musim, itulah statistik saya. Jadi, saya bukan orang yang tepat untuk memberikan nasihat kepada striker, dan apa yang harus mereka lakukan. Kami menciptakan peluang, dia memiliki peluang dan pada pertandingan berikutnya dia akan mencetak gol."

"Saya tidak menyalahkan (Haaland) atas hal itu, ini adalah sepak bola, ini adalah kemanusiaan. Ini hanya sebagai sebuah tim, sebagai sebuah grup, di babak pertama kami tidak tampil pada level kami."

Kesulitan Haaland menjebol gawang Chelsea faktanya bukan lagi hal baru. Catatan golnya melawan big six di Premier League menunjukkan Haaland sulit mencetak gol lawan Chelsea dan Liverpool.

Uniknya, ketika melawan rival sekota klubnya, Manchester United, Haaland ganas dengan catatan lima gol dari tiga pertandingan (menang dua kali). Berikut catatan gol Haaland lawan big six di Premier League.

Arsenal

Main tiga kali
Menang dua kali
Kalah sekali
Mencetak dua gol
Memberikan dua assists

Chelsea

Main empat kali
Menang dua kali
Imbang dua kali
Mencetak dua gol
Memberikan satu assist

Liverpool

Main dua kali
Imbang satu kali
Kalah sekali
Mencetak satu gol
Tanpa assist

Manchester United

Main tiga kali
Menang dua kali
Kalah sekali
Mencetak lima gol
Memberikan tiga assists

Tottenham Hotspur

Main tiga kali
Menang sekali
Imbang sekali
Kalah sekali
Mencetak satu gol
Memberikan satu assist

Erling Haaland Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan