Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Skuat Timnas Indonesia Jelang Hadapi Palestina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 13 Juni 2023
Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Skuat Timnas Indonesia Jelang Hadapi Palestina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan kondisi terkini para pemainnya jelang pertandingan melawan Palestina. Menurutnya, belum 100 persen pemain dalam level terbaiknya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam partai uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6).

Dua hari menjelang pertandingan tersebut Shin Tae-yong menilai masih ada pemainnya yang belum dalam kondisi terbaik.

Para pemain tersebut dianggap belum mencapai kondisi terbaik. Salah satu faktor penyebabnya karena mayoritas pemain berasal dari klub Indonesia yang sedang tidak berkompetisi.

"Sedangkan pemain-pemain yang baru bergabung karena sebelumnya bermain dulu sama timnya malah kondisinya sangat baik," kata Shin Tae-yong usai memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (12/6) malam.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Palestina, Marc Klok Ungkap Keunggulan Mohammed Rashid

Kondisi Lututnya Membaik, Dimas Drajad Pasang Target Lawan Palestina

Pratama Arhan Tahu Cara Main Palestina, Yakin Timnas Indonesia Raih Hasil Terbaik

"Tapi pemain-pemain yang gabung di awal malah berat kondisinya. Mereka terlihat sangat capek," tutur pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Untuk FIFA Matchday bulan Juni ini, Timnas Indonesia tidak hanya bertemu dengan Palestina. Pada awal pekan depan, Senin (19/6), Skuat Garuda bakal menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sebanyak 26 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk dua laga tersebut. Nama-nama seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Rafael Struick, dan Ivan Jenner masuk dalam daftar nama yang dipanggi.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Palestina Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan