Timnas Indonesia Vs Palestina, Marc Klok Ungkap Keunggulan Mohammed Rashid

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 Juni 2023
Timnas Indonesia Vs Palestina, Marc Klok Ungkap Keunggulan Mohammed Rashid
Marc Klok. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia harus mewaspadai dengan tendangan jarak jauh Palestina saat kedua tim bersua di FIFA Match Day Juni 2023. Peringatan itu ditegaskan gelandang Marc Anthony Klok yang menyebutkan Palestina mempunyai penembak jitu.

Gelandang naturalisasi tersebut menilai jika Mohammed Bassim Ahmed Rashid merupakan serangan yang dimiliki Palestina. Meski begitu, dia mengaku tidak sabar berduel dengan Mohammed Rashid, mantan rekannya di Persib Bandung.

Marc Klok lantas membeberkan letak kelebihan Mohammed Rashid. Hanya saja, pemain 30 tahun tersebut mengaku belum pernah melihat permainannya saat berkostum Palestina. Namun, hal itu tetap akan disampaikan kepada pemain-pemain Indonesia lainnya.

Baca Juga:

Palestina Sebut Laga Kontra Indonesia Bukan Sekadar Menang dan Kalah

Jelang Timnas Indonesia Vs Palestina, Dimas Drajad Diberi Tugas Khusus oleh Shin Tae-yong


“Saya tahu kualitas Rashid, tetapi sekarang mungkin agak berbeda sedikit. Tembakan dia bagus harus antisipasi dengan blok, larinya juga dari belakang bisa cari momentum,” ungkap Marc Klok.

“Senang bisa lihat dia lagi, sudah lama tidak bertemu, sekarang bertemu negara lawan negara. Kalau di lapangan sudah tidak ada teman, tapi kalau di luar berbeda,” tambahnya.

Pertandingan antara Indonesia melawan Palestina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam. Ini akan menjadi pertemuan di level senior ketiga yang mana duel perdana terjadi satu dekade silam.

Kala itu, Indonesia menang 4-1 atas Palestina di Stadion Manahan, Solo, 22 Agustus 2011. Bentrokan kedua terjadi di babak semifinal Al-Nakbah International Tournament. Saat itu Irfan Bachdim dkk. takluk 1-2 dari Palestina pada 22 Mei 2012.

Marc Klok mengatakan hasil pertandingan sebelumnya tidak bisa menjadi patokan. Namun, dia mengaku para pemain skuat Garuda baru akan menganalisis permainan lawan bersama tim pelatih ketika mendekati pertandingan.

“Belum sempat melihat (video rekaman Palestina) karena kami sendiri fokus berlatih. Dan juga (beberapa pemain) baru bergabung. Mungkin jelang pertandingan baru akan kami analisis Palestina,” tandas Marc Klok. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Timnas Indonesia Palestina Marc Klok
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan