Setelah Seedorf dan Bellingham, Mainoo Kini Dibandingkan dengan Schweinsteiger

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 24 Maret 2024
Setelah Seedorf dan Bellingham, Mainoo Kini Dibandingkan dengan Schweinsteiger
Kobbie Mainoo (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 bukan musim yang bagus untuk Manchester United, tetapi tidak untuk gelandang berusia 18 tahun, Kobbie Mainoo. Mulai dari waktu bermain reguler dengan Red Devils hingga panggilan ke timnas Inggris, Mainoo menunjukkan perkembangan pesat.

Erik ten Hag memercayainya bermain pasca Mainoo pulih dari cedera, bahkan menggeser Christian Eriksen ke bangku cadangan. Ia sudah bermain 23 kali di seluruh kompetisi dengan catatan dua gol dan dua assists.

Pada usia 18 tahun, Mainoo diapresiasi dengan ketenangannya bermain dan juga kualitas teknik serta visi bermain, berujung pemanggilannya dengan potensi debut bersama Inggris pada jeda internasional Maret.

Sebelumnya, Mainoo dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda, Clarence Seedorf dan Jude Bellingham, gelandang asal Inggris yang bermain di Real Madrid. Kini oleh legenda Man United, Wayne Rooney, Mainoo dilihatnya bak Bastian Schweinsteiger.

Baca Juga:

PSG Terpincut Marcus Rashford, Manchester United Pasang Harga Rp1,9 Triliun

Kobbie Mainoo Akan Menjadi Pemain Top Manchester United untuk 15 Tahun ke Depan

Kobbie Mainoo Dapat Belajar dari Pemain Legendaris seperti Clarence Seedorf

Schweinsteiger juga mantan pemain Man United dan berposisi sebagai gelandang, setelah sebelumnya jadi pemain sayap, dan juga pernah membela Bayern Munchen.

"Saya pikir dia (Mainoo) luar biasa untuk usianya yang begitu muda, dengan kedewasaan yang ditunjukkannya," kata Rooney kepada TNT Sports soal Mainoo.

"Ketika Anda melihat pemain muda masuk ke tim utama, biasanya mereka akan terlihat belum matang. Dia mengingatkan saya pada Bastian Schweinsteiger muda dengan cara dia bermain, dan dia sepertinya selalu membuat keputusan yang tepat. Dia memiliki masa depan yang sangat cerah," urainya.

Kobbie Mainoo Manchester United Bastian Schwensteiger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan