Serius Incar Jurrien Timber, Arsenal Kirim Penawaran Kedua kepada Ajax Amsterdam

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Juni 2023
Serius Incar Jurrien Timber, Arsenal Kirim Penawaran Kedua kepada Ajax Amsterdam
Jurrien Timber (Twitter)

BolaSkor.com - Bak menjawab keinginan Mikel Arteta untuk memperkuat skuad jelang musim baru (2023-2024), Arsenal pun berbenah di bursa transfer musim panas 2023. The Gunners tidak sekedar memantau pemain tapi juga memberikan penawaran.

Tiga pemain yang belakangan tengah coba direkrut Arsenal adalah Declan Rice (West Ham United), Kai Havertz (Chelsea), dan Jurrien Timber (Ajax Amsterdam). Tim London Utara itu cukup serius mengejar mereka, itu terlihat dalam perburuan Timber.

Menurut informasi yang diberikan Fabrizio Romano, selaku pakar transfer sepak bola Eropa, Arsenal telah memberikan penawaran kedua untuk Ajax soal transfer Timber. Penawaran itu mendekati nominal 45 atau 48 juta euro.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan

Berkat Mikel Arteta, Jurrien Timber Merapat ke Arsenal

"Arsenal semakin dekat merekrut Jurrien Timber setelah tawaran kedua diberikan hari ini. Diyakini proposal kedua itu memiliki nilai mendekati 45 atau 48 juta euro," terang Romano.

"Kontrak sudah siap dan disepakati hingga 2028 karena Timber pun sudah jelas: dia suka dengan proyek Arsenal dan ingin bergabung dengan mereka."

Pasca bertahan selama semusim lagi setelah musim panas lalu dibidik Manchester United, Timber (22 tahun) kini dalam kondisi yang lebih 'matang' sebagai pemain. Terlebih ia memiliki pengalaman bermain di timnas Belanda.

Timber berposisi sebagai bek tengah tetapi juga dapat ditempatkan sebagai bek kanan. Dalam skuad Arsenal saat ini, posisi pemain seperti Timber diperankan oleh Ben White dan Takehiro Tomiyasu. Timber bisa jadi investasi jangka panjang.

Selain itu juga dengan kemampuan serba bisanya tersebut, Timber akan menambah kedalaman skuad di lini belakang dan juga kualitas bermain. Area itu butuh tambahan setelah hasil dari musim lalu memberikan catatan.

Ketika bek tengah asal Prancis, William Saliba cedera, Arsenal tidak memiliki pengganti sepadan dan pertahanan tim pun memburuk. Kehadiran Timber diharapkan dapat menutupi kelemahan tersebut.

Arsenal Jurrien Timber Ajax Ajax amsterdam Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan