Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Juni 2023
Sadar Persaingan di Premier League Kian Ketat, Arsenal Wajib Tambah Kekuatan
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah mendapatkan pembelajaran dari musim 2022-2023 di Premier League. Khususnya setelah timnya secara tak terduga jadi pesaing bagi Manchester City dalam perebutan titel liga.

Kendati pada akhirnya Arsenal tidak jadi juara liga dan kalah dari Man City yang memenanginya tiga kali beruntun, kinerja The Gunners diapresiasi publik khususnya sang arsitek perancang permainan tim, Mikel Arteta.

Dalam kurun waktu empat tahun sejak ditunjuk melatih Arsenal, Arteta (41 tahun) mengangkat performa Arsenal ke level yang lebih tinggi. The Gunners bermain ofensif dan mengandalkan banyak pemain muda - identik dengan tradisi Arsenal soal pemain muda.

Musim lalu, Arsenal menambah kekuatan tim dengan merekrut dua pemain berkualitas dan punya mental bagus, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, plus pemain yang kembali dari masa pinjaman seperti William Saliba dalam kondisi matang.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Terkait Ketertarikan PSG, Mikel Arteta Tegaskan Komitmen untuk Arsenal

Berkat Mikel Arteta, Jurrien Timber Merapat ke Arsenal

Kini, pada bursa transfer musim panas 2023 Arteta menegaskan Arsenal wajib menambah kekuatan tim dan berbenah untuk musim baru. Arteta sadar persaingan di liga semakin ketat dan sulit setiap musimnya.

"Musim depan akan menjadi liga terberat dalam sejarah Premier League," kata Arteta sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

"Kenapa? Sudah terlihat musim lalu. Saya sudah di sini (Inggris) selama 22 tahun dan saya belum pernah melihat level kompetitif seperti itu. Begitu banyak kualitas, begitu banyak organisasi, begitu banyak sumber daya, begitu banyak pelatih bagus."

"Itulah levelnya dan untuk memenangkan Premier League Anda harus menjadi yang terbaik. Itulah mengapa Anda harus memperkuat diri," tegas Arteta.

Arteta pun menilai Arsenal sudah menjalankan proyek dengan baik dalam meregenerasi skuad yang dipersiapkan untuk masa depan, plus jangka panjang.

“Kami telah meregenerasi skuad, dengan rata-rata yang sangat muda dan untuk menghasilkan performa dan nilai. Kami memiliki beberapa pemilik yang selaras dengan kami: membangun tim pemenang yang berkelanjutan dari waktu ke waktu, tanpa banyak investasi," imbuh Arteta.

"Tetapi permintaan meningkat dan Anda harus pergi ke pasar untuk menemukan apa yang tidak kami miliki untuk terus berkembang," urainya.

Oleh karenanya, tidak heran apabila Arsenal aktif menawar beberapa pemain di bursa transfer saat ini seperti Jurrien Timber, Kai Havertz, Declan Rice, dan Moises Caicedo.

Arsenal Arteta Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.256

Bagikan