Sempat Ditunda karena Keributan, Argentina Bungkam Brasil di Maracana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 November 2023
Sempat Ditunda karena Keributan, Argentina Bungkam Brasil di Maracana
Brasil Vs Argentina (Twitter timnas Argentina)

BolaSkor.com - Tim nasional Argentina berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 melawan Brasil pada matchday 6 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, di Stadion Maracana, Rabu (22/11). Kemenangan itu memiliki arti penting bagi La Albiceleste.

Argentina menatap laga kontra Brasil dengan limbung. Sebelumnya, Argentina menelan kekalahan dari Uruguay dengan skor dua gol tanpa balas.

Tensi pertandingan melawan Brasil juga terasa panas. Apalagi, sempat terjadi kerusuhan antara suporter Argentina dengan kepolisian sehingga laga ditunda beberapa menit.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit

Dalam laga yang ketat itu, Argentina keluar sebagai pemenang. Gol semata wayang pemenang Piala Dunia 2022 itu dikreasikan Nicolas Otamendi pada menit ke-63. Sang bek mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Sementara itu, delapan upaya tuan rumah tidak ada yang membuahkan hasil. Pertahanan Argentina bermain dengan solid.

Lionel Messi menegaskan, kemenangan melawan Brasil memiliki arti lebih. Bahkan, ia merasa pertandingan kali ini seperti final Copa America

"Tim ini terus mencapai hal-hal yang bersejarah. Meski ini bukan yang terpenting, tetapi ini adalah sesuatu yang menyenangkan," kata Lionel Messi usai laga dalam media sosial Argentina.

"Kami membutuhkan kemenangan ini setelah kekalahan melawan Uruguay," sambung sang kapten.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, mirip dengan final Copa America. Brasil banyak menekan, mereka terus mencari kami dan sulit bagi kami untuk bertahan lama. Pertandingan ini ditentukan oleh detail," jelas La Pulga.

Dengan hasil ini, Argentina berada di urutan teratas setelah meraih 15 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Brasil terdampat pada peringkat keenam dengan tujuh poin.

Timnas Argentina Timnas Brasil Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.722

Bagikan