Sempat Dikaitkan dengan Man United, Axel Disasi Justru Berlabuh ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Juli 2023
Sempat Dikaitkan dengan Man United, Axel Disasi Justru Berlabuh ke Chelsea
Axel Disasi (Twitter)

BolaSkor.com - Musim panas 2023 benar-benar menjadi momen bagi Todd Boehly, Pemilik Chelsea, untuk mengubah skuad secara menyeluruh. The Blues telah melepas 14 pemain sejauh ini (satu dipinjamkan) dan mengamankan lima rekrutan baru.

Mereka yang datang ke Stamford Bridge adalah Angelo, Diego Moreira, Nicolas Jackson, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu. Pergerakan Chelsea dalam mengamankan servis talenta muda untuk masa depan pun berlanjut.

Sebagaimana dikabarkan oleh David Ornstein di Athletic, Chelsea mencapai kata sepakat dengan AS Monaco untuk bek berusia 25 tahun, Axel Disasi pada harga 45 juta euro.

Baca Juga:

Ben Chilwell, Hasrat Jadi Kapten Chelsea, dan Siap Berkorban demi Mauricio Pochettino

UEFA Denda Chelsea Rp164 Miliar

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

"Ekslusif: Chelsea mencapai kesepakatan secara prinsip dengan AS Monaco untuk merekrut bek Axel Disasi. Chelsea siap membayar AS Monaco sebesar 45 juta euro untuk bek internasional Prancis berusia 25 tahun," terang Ornstein.

Disasi jadi pilihan Chelsea untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Wesley Fofana karena cedera lutut. "Opsi bek tengah kanan. Fofana absen dalam jangka waktu panjang karena cedera lutut," tambah Ornstein.

Sebelumnya, Disasi sempat dikaitkan dengan Manchester United tetapi Red Devils memiliki prioritas lain di bursa transfer musim panas. Laurence Stewart, Co-Sporting Director Chelsea, menjadi salah satu faktor Chelsea merekrut Disasi karena ia pernah bekerja dengannya di Monaco.

Mantan bek Reims itu dinilai sebagai salah satu talenta terbesar di Ligue 1 dan menjadi bagian skuad timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Kedatangan Disasi juga membuka kans hengkang Trevoh Chalobah yang diminati Inter Milan dan West Ham United.

Belanja pemain Chelsea arahan Mauricio Pochettino belum berakhir, sebab mereka masih membidik sejumlah nama seperti kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez, dan gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Axel Disasi Monaco AS Monaco Chelsea Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan