Sempat Diasingkan dari Skuad Utama, Leonardo Bonucci Siap Tuntut Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 September 2023
Sempat Diasingkan dari Skuad Utama, Leonardo Bonucci Siap Tuntut Juventus
Leonardo Bonucci (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah seolah tak berhenti menerjang Juventus. Pasca musim lalu mendapatkan pengurangan poin karena melanggar aturan finansial, berujung tanpa kompetisi di Eropa musim ini, kini Il Bianconeri mendapatkan masalah baru.

Baru ini, ada kabar pemain Juventus, Paul Pogba, diduga menggunakan doping dan jika terbukti bersalah ia akan dilarang aktif dalam sepak bola pada jangka waktu panjang.

Masalah Pogba belum berakhir kini Juventus terancam mendapatkan tuntutan dari mantan pemainnya, Leonardo Bonucci. Bek berusia 36 tahun pergi dengan status free agent (tanpa klub) pada musim panas 2023 ke Union Berlin.

Bonucci tak lagi membela Juventus, tetapi kepergiannya memberikan 'luka' kepada sang pemain. Dikabarkan oleh Romeo Agresti dan Gianluca Di Marzio, Bonucci siap membawa Juventus ke ranah hukum dan memberikan tuntutan.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Bologna, Juventus Gagal Jaga Momentum Kemenangan

Kans Paul Pogba Lolos dari Hukuman Usai Gagal Tes Doping

Juventus Bukan Favorit Scudetto

Juventus dinilai 'merusak' Bonucci dengan mengasingkannya dari tim utama selama beberapa pekan, memaksanya pergi ke klub lain. Alhasil, Bonucci tak berlatih dengan baik untuk menjaga kebugaran dan itu dinilai merusak kesepakatan kolektif dengan Asosiasi Pesepak Bola Italia.

Ditambahkan oleh Di Marzio, Bonucci berlatih di tempat latihan Juventus pada malam hari dan waktu berbeda dari skuad tim utama. Dia tak pernah bertemu staf teknik dan tak dapat menggunakan fasilitas latihan.

Dikabarkan pengacara Bonucci, Antonio Conte dan Gabriele Zuccheretti, akan mengajukan tuntutan itu hari ini (12/09). Apabila memenangi gugatan tersebut, Bonucci akan memberikan donasi kepada Neuroland.

Neuroland adalah LSM yang mendukung keluarga anak-anak yang dirawat di rumah sakit di departemen bedah saraf anak di Rumah Sakit Regina Margherita, Turin, dan Live Onlus, yang membeli dan menyumbangkan defibrilator untuk klub olahraga, sekolah, dan kota.

Selain dari Agrestis dan Di Marzio, Fabrizio Romano juga menuturkan kabar Bonucci siap menuntut Juventus atas sikap klub terkait dirinya pada musim panas lalu.

"Leonardo Bonucci akan mengajukan tuntutan kepada Juventus. Kurangnya kondisi berlatih yang disediakan untuknya, kerusakan image, dan juga sikap profesional," tambah Romano.

Leonardo Bonucci Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan