Selain Membidik Moises Caicedo, Chelsea Juga Kejar Mohammed Kudus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Juli 2023
Selain Membidik Moises Caicedo, Chelsea Juga Kejar Mohammed Kudus
Mohammed Kudus (Twitter)

BolaSkor.com - Aktivitas Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 masih berlanjut. The Blues sudah melepas 13 pemain sejauh ini dan merekrut empat pemain baru, yakni Christopher Nkunku, Nicolas Jackson, Angelo, dan Diego Moreira.

Revolusi skuad yang dilakukan Pemilik Chelsea, Todd Boehly, belum berakhir untuk tim yang dilatih Mauricio Pochettino. Belakangan, Chelsea masih menemui kesulitan bernegosiasi dengan Brighton & Hove Albion untuk Moises Caicedo.

Brighton mematok harga 100 juta poundsterling untuk Caicedo, tidak kurang, setelah melihat banderol Declan Rice pasca direkrut Arsenal dari West Ham United. Chelsea belum menyerah meski tak mudah juga untuk merekrut Caicedo.

Baca Juga:

Pochettino Tegaskan Tidak Ada Perlakukan Spesial untuk Lukaku

Chelsea Siap Tampung Harry Maguire

Wesley Fofana Cedera, Chelsea Bergerak Cari Bek Baru

"Caicedo bertahan dengan kami sampai pemilik klub mengubah pikirannya. Tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan - tapi jika Moises pergi, maka kami harus menemukan pemain yang tepat," ujar pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, soal masa depan Caicedo.

"Kami harus menggantinya dengan pemain hebat karena musim ini, kami bermain di Liga Europa tidak seperti Chelsea."

Caicedo masih dalam radar transfer Chelsea, tetapi di waktu bersamaan klub London tersebut juga membidik pemain lain. Sebagaimana dilaporkan David Ornstein di The Athletic, Chelsea juga mengincar pemain Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus.

"Ekslusif: Chelsea telah melakukan kontak dengan Ajax untuk menunjukkan ketertarikan kepada Mohammed Kudus," ucap David Ornstein.

"Belum ada tawaran tapi percakapan sudah terjadi. Gelandang serang berusia 22 tahun salah satu opsi dalam pertimbangan Chelsea, plus kesepakatan sudah semakin dekat untuk personal," terangnya.

Pasca tampil dengan Ghana di Piala Dunia 2022, Kudus menarik atensi pemandu bakat klub-klub top Eropa. Musim lalu, Kudus memberikan tiga assist dan mencetak 11 gol untuk Ajax. Ia juga dapat bermain di banyak posisi di lini depan.

Pasca kepergian Christian Pulisic, Kai Havertz, dan Mason Mount, Chelsea ingin membentuk kombinasi baru di lini depan. Kudus diharapkan dapat mengisi salah satu posisi tersebut bersama dua rekrutan anyar, Nkunku dan Jackson.

Bursa transfer Mohammed Kudus Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan