Sekilas Informasi Mengenai Play-off Piala Eropa 2024

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 Maret 2024
Sekilas Informasi Mengenai Play-off Piala Eropa 2024
Timnas Polandia menang 5-1 atas Estonia (Twitter)

BolaSkor.com - Pada akhir musim ini turnamen besar akan dihelat di Eropa. Piala Eropa 2024 akan dimainkan pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024 dengan Jerman sebagai tuan rumah. Timnas Italia akan mengikuti turnamen sebagai juara bertahan.

Gli Azzurri, yang kini dilatih Luciano Spalletti, berada di grup 'neraka' B bersama dengan Albania, Kroasia, dan Spanyol. Selain itu masih ada tiga slot tersisa yang direbutkan oleh enam tim untuk masuk fase grup.

Ya, enam tim masih akan bertanding untuk merebutkan tiga tempat melalui play-off Piala Eropa 2024. Keenam tim tersebut adalah Polandia, Wales, Ukraina, Islandia, Georgia, dan Yunani.

Baca Juga:

Situasi Terkini Negosiasi Real Madrid dengan Kylian Mbappe

Ketimbang Rekrut Kylian Mbappe, Pemilik Baru Manchester United Ingin Cari Suksesornya

Dikabarkan Hengkang ke Arsenal, Kylian Mbappe Tertawa

Timnas Wales (Twitter)

Polandia mencapai final di play-off setelah menang 5-1 atas Estonia, sedangkan Wales mengalahkan Finlandia 4-1 dan berpeluang mengikuti turnamen tiga kali beruntun.

Sementara Ukraina mengalahkan Bosnia Herzegovina dengan skor 2-1, lalu Islandia membantai Israel dengan hasil akhir 4-1. Dilanjutkan kemenangan 2-0 Georgia atas Luksemburg, serta 5-0 Yunani atas Kazakhstan.

BolaSkor akan memberi sekilas informasi mengenai jadwal laga-laga play-off tersisa, serta tempat mereka di fase grup Piala Eropa 2024.

Final Play-off

12 tim sebelumnya bermain di play-off berdasarkan performa mereka pada UEFA Nations League 2022-2023, yang kemudian mengerucut menjadi enam setelah semifinal pada Kamis lalu.

Wales, yang menang 4-1 atas Finlandia di Cardiff, akan menghadapi Polandia di final yang akan dimainkan di Cardiff City Stadium, Rabu (27/03) pukul 02.45 dini hari WIB. Itu final jalur A.

Kemudian di final jalur B, Ukraina akan menghadapi Islandia di final yang akan dimainkan di Stadion Miejski Wroclaw, Rabu (27/03) pukul 02.45 dini hari WIB.

Timnas Yunani kala mengalahkan Kazakhstan (Twitter)

Lalu di jalur C, Georgia akan melawan Yunani di Boris Paichadze Dinamo Arena, Rabu (27/03) pukul 00.00 dini hari WIB.

Pemenang final jalur A (Polandia atau Wales) akan masuk ke grup D Piala Eropa 2024 yang berisikan Austria, Belanda, dan Prancis. Sementara pemenang final jalur B (Ukraina atau Islandia) masuk ke grup E yang ditempati Rumania, Slovakia, dan Belgia.

Terakhir, untuk pemenang final jalur C (Georgia atau Yunani) akan berada di grup F dengan Portugal, Turki, dan Republik Ceko. Adapun Jerman sebagai tuan rumah terpilih untuk kali pertama sejak reunifikasi, sebab terakhir dihelat pada 1988 masih bernama Jerman Barat.

Piala Eropa 2024 Polandia Ukraina Wales Islandia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan