Sejumlah Opsi bagi David De Gea Usai Tinggalkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Juli 2023
Sejumlah Opsi bagi David De Gea Usai Tinggalkan Manchester United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi tak terduga namun tak mengejutkan terjadi kepada David De Gea di Manchester United. Kontrak pemain berusia 32 tahun habis pada akhir Juni lalu dan tidak ada perpanjangan kontrak, membuatnya pergi sebagai free agent.

Fans Man United seyogyanya tidak heran jika De Gea pindah, sebab sejak kedatangan Erik ten Hag, De Gea kesulitan menerapkan gaya main yang diusung Ten Hag dengan cara membangun serangan dari belakang, meski di aspek lainnya De Gea bagus.

De Gea masih memiliki kualitas top sebagai kiper dan musim lalu memenangi penghargaan Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik di Premier League. Akan tapi bukan kepergiannya yang membuat heran fans, melainkan cara klub bersikap kepada pemain yang sudah membela klub sejak 2011 tersebut.

Kabarnya, De Gea sudah teken kontrak baru dengan Man United tetapi klub menariknya kembali, menyodorkan kontrak lain dengan jumlah gaji yang lebih kecil. Hal itu disinyalir jadi penyebab De Gea pergi dari Old Trafford.

Baca Juga:

Demi Kebangkitan Karier, Donny van de Beek Harus Tinggalkan Manchester United

Pisau Bermata Dua untuk Manchester United jika Boyong Andre Onana

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Tidak ada konfirmasi dari klub tetapi De Gea sudah memberikan salam perpisahan di media sosial. Terlebih, Man United juga getol mengincar penggantinya yakni penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana, yang pernah dilatih Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Merekrut De Gea dengan statusnya saat ini (free agent) akan jadi pertimbangan banyak klub. Lantas, opsi apa yang tersedia bagi De Gea untuk memulai lembaran baru dalam kariernya?

Menilik informasi dari Goal, De Gea berpeluang bermain di Amerika Serikat atau Arab Saudi. Di Amerika Serikat dengan liganya, Major League Soccer (MLS), De Gea bisa gabung Los Angeles Galaxy atau bermain di klub yang diperkuat Lionel Messi, Inter Miami.

Sementara di Arab Saudi, yang saat ini jadi 'tren' bagi destinasi pemain-pemain di Eropa, De Gea bisa bergabung ke salah satu klub di sana. Dia juga bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr atau bermain dengan Karim Benzema di Al Ittihad.

De Gea juga dapat mengambil opsi tetap bermain di Eropa, membela beberapa klub seperti Inter Milan, Fenerbahce, Bayern Munchen, atau mantan klubnya, Atletico Madrid. Opsi realistis baginya adalah pulang kampung ke Spanyol dan pensiun di sana.

David De Gea Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.178

Bagikan