Piala FA

Sejarah Unggulkan Manchester United daripada Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 Maret 2024
Sejarah Unggulkan Manchester United daripada Liverpool
Eric Cantona (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tentunya sangat ingin mengakhiri impian Liverpool meraih empat trofi musim ini dengan mengalahkan mereka di perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (17/3) WIB.

Melihat ke belakang, Setan Merah memiliki rekor yang cukup mengesankan melawan rival mereka di Piala FA. United acap menjadi momok bagi Liverpool dalam kompetisi tersebut selama beberapa dekade terakhir.

Man United telah menang 10 dari 18 kali mereka menghadapi Liverpool di Piala FA. Pertandingan terakhir antara keduanya di kompetisi ini terjadi pada 2021, ketika Setan Merah meraih kemenangan mendebarkan 3-2 di pertandingan putaran keempat.

Baca Juga:

Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford

Tidak untuk Dijual, Marcus Rashford Masuk Proyek Jangka Panjang Manchester United

3 Alasan Manchester United Wajib Mempertahankan Mason Greenwood

Man United juga memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir Piala FA melawan The Reds, yang sebagian besar terjadi di babak awal.

Namun, salah satu yang paling dikenang Setan Merah adalah saat mengakhiri impian Treble Eropa saingan mereka di final Piala FA 1977, ketika gol dari Stuart Pearson dan Jimmy Greenhoff membantu Man United menang 2-1 dan merebut gelar.

Dan tentu saja, siapa yang bisa melupakan final Piala FA 1996 yang terkenal ketika gol luar biasa dari Eric Cantona membawa Man United memenangkan trofi tersebut.

Piala FA Manchester United Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan