Trivia Sepak Bola

3 Alasan Manchester United Wajib Mempertahankan Mason Greenwood

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 14 Maret 2024
3 Alasan Manchester United Wajib Mempertahankan Mason Greenwood
Mason Greenwood (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Manchester United terkait masa depan Mason Greenwood masih menjadi tanda tanya. Namun, melihat situasi saat ini, setidaknya ada tiga alasan kenapa Manchester United wajib mempertahankan Mason Greenwood.

Mason Greenwood tersandung kasus penganiayaan kepada pacarnya. Akibatnya, Manchester United mengeluarkan pemain asal Inggris itu dari dalam skuad.

Setelah hasil penyelidikan menyatakan tidak bersalah, Greenwood tidak lantas kembali ke Man United. Ia justru dipinjamkan ke Getafe karena desakkan yang besar dari publik Inggris.

Baca Juga:

Membangun Skuad Manchester United Lebih Penting ketimbang Mendirikan Stadion Baru

Borussia Dortmund Salahkan Manchester United atas Buruknya Performa Jadon Sancho

Raja Penalti Manchester United Itu adalah Bruno Fernandes

Menurut laporan yang berembus, Man United mempertimbangkan menjual Greenwood pada musim panas mendatang. Barcelona adalah satu di antara klub yang terpincut.

Akan tetapi, ada tiga alasan kenapa Manchester United lebih baik mepertahankan Greenwood. Sang pemain diprakirakan akan berguna bagi Man United di masa depan.

Potensial

Setelah Marcus Rashford, Mason Greenwood adalah satu di antara pemain dari akademi Manchester United yang paling potensial. Greenwood dengan cepat beradaptasi di tim utama.

Sebelum pada akhirnya tersandung kasus, Greenwood telah tampil dalam 129 pertandingan. Dari jumlah itu, ia mengemas 35 gol dan 12 assist untuk Setan Merah.

Catatan tersebut menjadi bukti jika Greenwood adalah permata yang sudah dimiliki Man United. Bahkan, setelah satu tahun menepi, Greenwood tetap bermain apik bersama Getafe dengan menorehkan 8 gol dan 5 assist dalam 26 pertandingan musim ini.

Mengingat usia yang masih 22 tahun, Greenwood jelas punya banyak waktu untuk semakin mengilap. Dengan begitu, terlalu sayang bagi Man United jika melewatkan Greenwood.

Opsi Menarik dan Murah

Satu di antara pekerjaan manajemen Manchester United saat ini adalah mengatasi masalah di sektor sayap. Jadon Sancho dan Antony yang berada pada posisi itu masih belum sesuai harapan. Bahkan, Sancho kini disekolahkan di Borussia Dortmund.

Kembalinya Greenwood ke dalam tim bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Seperti yang diulas di alasan pertama, Greenwood adalah pemain potensial yang patut mendapatkan kesempatan.

Selain itu, Greenwood juga bisa mengisi posisi striker utama di tengah masa depan Anthony Martial yang masih abu-abu.

Nilai positif lainnya adalah Greenwood bisa menghemat pengeluaran Manchester United. Dengan begitu, Man United tidak perlu mengeluarkan uang untuk memboyong winger anyar.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Kasus Telah Selesai

Satu di antara problem utama Mason Greenwood bertahan di Manchester United adalah tekanan dari publik Inggris. Namun, Man United bisa tutup telinga dan mata karena sang striker terbukti tidak bersalah.

Greenwood sudah dinyatakan tidak bersalah atas tuduhan yang ditujukan sejak Februari 2023. Bahkan, penyelidikan internal Man United juga berakhir dengan hasil serupa.

Dengan demikian, sejatinya tekanan kepada Man United karena memainkan Greenwood menjadi tidak berdasar. Performa yang impresif dari Greenwood juga bisa membungkam cibiran untuk Man United.

Mason Greenwood Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan