Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 Maret 2024
Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford
North West Derby (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan dimainkan di perempat final Piala FA. Manchester United akan menjadi tuan rumah di Old Trafford, Minggu (17/03) pukul 22.30 WIB, melawan rival bebuyutan Liverpool.

Piala FA menjadi penting bagi keduanya. Liverpool masih dalam jalur perebutan quadruple (empat) trofi di akhir musim bersama Jurgen Klopp, sementara Man United melihat Piala FA sebagai satu-satunya kans mengakhiri musim dengan trofi, juga untuk bermain di Eropa musim depan.

Melihat momentum bermain kedua tim sejauh ini, Liverpool diunggulkan karena konsistensi bermain di seluruh kompetisi dan sulit dikalahkan. Sebaliknya, penampilan Red Devils naik turun di musim kedua bersama Erik ten Hag.

Baca Juga:

Jawaban Sir Jim Ratcliffe Terkait Masa Depan Mason Greenwood di Manchester United

Andai Manchester United Memanggil, Mason Greenwood Akan Tolak Barcelona

Manchester United Pertimbangkan Pulangkan Mason Greenwood

"Mereka (Liverpool) sangat konsisten, dan mereka tampil sangat baik, mereka mendapatkan hasil. Terutama, menurut saya, sekitar Natal hingga Januari, Februari," ucap Ten Hag memuji Liverpool, dikutip di laman resmi Man United.

"Mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, (memiliki) performa yang sangat bagus dan hasil yang sangat bagus."

Namun, Man United memiliki catatan bagus memenangi dua laga terakhir melawan Liverpool di Old Trafford di seluruh kompetisi, menang 2-1 musim lalu di Premier League. Ten Hag berharap fans habis-habisan mendukung Man United di Old Trafford, mengalahkan dukungan dari fans Liverpool.

"Tentu saja, bagi para penggemar, mereka melihatnya sebagai pertandingan yang sangat besar, mereka sangat ingin kami memenangkan ini dan saya yakin mereka akan mendukung kami," tambah Ten Hag.

"Seperti yang Anda sebutkan, ada lebih banyak penggemar Liverpool (dari biasanya. di stadion), jadi mereka harus bersuara keras untuk mendukung kami, sehingga kami mendengarkan mereka. Tapi saya yakin mereka akan melakukan itu, tentu saja."

Ten Hag juga meminta Man United bermain dengan berani saat bermain ofensif, memanfaatkan peluang sebaik mungkin di pertahanan Liverpool.

"Kami akan maju dan berani serta maju semaksimal mungkin. Kami juga tahu, ketika ada ruang di lini belakang pertahanan mereka, kami bisa memanfaatkannya," imbuh Ten Hag.

"Tapi kami harus mencapai titik itu, mengalahkan mereka, menguasai bola, dan itu memerlukan strategi bagus di momen-momen penting dalam sepak bola," pungkasnya.

Piala FA Manchester United Liverpool Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan