Piala Asia U-23

Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Pelatih Qatar: Tugas Kami Tidak Mudah

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 November 2023
Segrup Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23, Pelatih Qatar: Tugas Kami Tidak Mudah
Timnas Qatar U-23. (QFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Qatar U-23, Ilidio Fernando Torres do Vale, merespons hasil drawing Piala Asia U-23 2024. Qatar yang berstatus tuan rumah masuk ke dalam Grup A dan akan bersaing dengan Australia, Yordania, dan Indonesia.

Ini berdasarkan drawing yang dilakukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Al Bustan Ballroom di Wyndham Doha West Bay di Doha, Qatar, Kamis (23/11) sore WIB.

Adapun Grup B diisi Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, China. Grup C terdapat Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan, sedangkan Grup D diisi Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia.

“Kami menyadari sulitnya tugas yang menanti kami di kejuaraan kontinental. Kami melihat berdasarkan (drawing) bahwa tugas kami tidak akan mudah sama sekali, mengingat lawan yang akan kami hadapi di penyisihan grup. Tetapi kami optimistis dan berharap bisa tampil sesuai harapan kami,” jelas Ilidio Vale dikutip dari Al-Sharq.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Segrup Qatar, Australia, Yordania

Gelar Evaluasi, Exco PSSI Segera Panggil Bima Sakti sampai Shin Tae-yong

Dua dari tiga lawan yaitu Yordania dan Australia ditemui di turnamen segi empat di Arab Saudi beberapa hari lalu.

Timnas Qatar U-23 menang 1-0 atas Yordania, sebelum kalah 1-2 dari Australia. Ilidio Vale diyakini sudah memiliki gambaran soal kedunya, berbeda dengan Indonesia.

“Kami percaya pada keberuntungan dan selama periode persiapan terakhir kami menjalani banyak sesi latihan selain memainkan pertandingan uji coba melawan tim dari berbagai level. Kami berusaha mencapai tujuan, kesiapan harus sudah terjadi sebelum turnamen dimulai,” tambah mantan asisten pelatih Timnas Portugal yang diplot menjadi pelatih Timnas Qatar U-23 sejak Agustus 2023 itu.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Sebanyak 16 tim berpartisipasi, termasuk Qatar yang lolos otomatis karena berstatus tuan rumah.

Dua tim teratas (juara dan runner-up) dari empat grup akan melaju ke perempat final. Sebelum bertarung lagi untuk semifinal, kemudian final.

Piala Asia U-23 2024 sekaligus menjadi kualifikasi Asia untuk sepak bola Olimpiade Paris 2024. Tiga besar akan lolos ke Olimpiade, sedangkan tim peringkat keempat akan mengikuti Play-off melawan tim dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) untuk memperebutkan tiket Olimpiade.

Qatar Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Australia Yordania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan