Gelar Evaluasi, Exco PSSI Segera Panggil Bima Sakti sampai Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 23 November 2023
Gelar Evaluasi, Exco PSSI Segera Panggil Bima Sakti sampai Shin Tae-yong
Ketum PSSI Erick Thohir sedang memimpin rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (22/11). (Instagram.com/erickthohir)

BolaSkor.com - Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat pada Rabu (22/11) siang WIB di Jakarta. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dikutip dari akun Instagram Erick, yakni @erickthohir, rapat Exco PSSI kali ini membahas mengenai tim nasional. Khususnya terkait persiapan menghadapi dua turnamen besar pada tahun 2024, yaitu Piala Asia 2023 untuk Timnas Senior dan Piala Asia U-23 2024.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sementara itu, Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan. Timnas Indonesia U-23 ditempatkan di pot 4 dan berpotensi satu grup dengan tuan rumah Qatar, Korea Selatan, dan Thailand.

"Siang ini saya rapat bersama teman-teman Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Kami membahas persiapan timnas untuk beberapa kejuaraan Asia tahun depan," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Bima Sakti Tanggapi Tawaran PSSI Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20

Dalih Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia Tanpa Kemenangan di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam kesempatan itu, Erick juga menyampaikan bahwa PSSI akan segera memanggil para pelatih dari berbagai kelompok tim nasional untuk menggelar evaluasi, termasuk Bima Sakti dan Shin Tae-yong.

Bima Sakti belum lama ini mendampingi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah gagal lolos dari fase grup karena hanya mampu meraup 2 poin dari 3 pertandingan.

Sementara itu, Shin Tae-yong gagal mempersembahkan kemenangan di dua laga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Usai dipermalukan timnas Irak dengan skor 5-1, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Filipina.

"Exco dalam waktu dekat ini juga akan memanggil semua pelatih untuk mengevaluasi laga Timnas di beberapa pertandingan terakhir," tutur Erick Thohir.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Exco pssi Rapat exco pssi Shin Tae-yong Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan