Bima Sakti Tanggapi Tawaran PSSI Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 November 2023
Bima Sakti Tanggapi Tawaran PSSI Jadi Asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20
Pelatih Bima Sakti saat melakukan instruksi melawan Maroko U-17 di Stadion GBT, Kamis (16/11). (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengomentari rencana PSSI yang menugaskan dirinya kembali sebagai salah satu asisten dari Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20. Tim asuhan Indra Sjafri itu diberi target lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 pada tahun 2025.

Bima Sakti mengatakan dirinya sudah mendengar mengenai rencana tersebut. Dia juga mengakui selama ini rutin berkomunikasi dengan Indra Sjafri.

Seperti diketahui, Indra Sjafri saat ini masih mengemban tugas sebagai Direktur Teknik PSSI. Pelatih asal Sumatera Barat itu selalu mendampingi Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti selama mengikuti babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya.

Bima Sakti dan Indra Sjafri juga sempat bekerja sama ketika menukangi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja. Ketika itu, Bima Sakti menjadi salah satu asisten Indra Sjafri selain Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purdjianto, dan Sahari Gultom.

"Ya kemarin sempat ngobrol-ngobrol saja sama coach Indra (Sjafri), karena coach Indra banyak hadir di tengah-tengah kami dalam persiapan (menghadapi Piala Dunia) U-17," kata Bima Sakti kepada wartawan.

Karena selalu bersama Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti yakin Indra Sjafri sudah mempunyai gambaran pemain-pemain mana saja yang akan dipromosikan ke Timnas Indonesia U-19/U-20 ke depannya.

Baca Juga:

Dear Warganet, Jangan Rundung Skuad Timnas Indonesia U-17

Timnas U-17 Gugur, Erick Thohir Beri Jawaban soal Masa Depan Bima Sakti

Bima Sakti pun tampak pasrah terkait tugasnya di Timnas Indonesia U-17 pasca kegagalan Garuda Muda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Garuda Muda hanya finis di posisi ketiga Grup A dengan 2 poin, hasil dari menahan imbang Ekuador (1-1) dan Panama (1-1) serta kalah oleh Maroko (1-3).

Dengan hanya mengoleksi 2 poin, Tim Merah-Putih juga kehilangan satu tiket dari empat slot peringkat 3 terbaik. Empat tim yang lolos dari fase grup melalui jalur tersebut antara lain Iran (6 poin), Jepang (6), Uzbekistan (4) dan Venezuela (4).

"Semua bergantung kepada PSSI. Yang penting kami sudah melakukan yang terbaik dengan segala kekurangan kelebihan yang kami miliki."

"Dan kita berdoa semoga timnas ke depan bisa lebih baik lagi," ujar mantan gelandang Timnas Indonesia di era 1990-an sampai awal tahun 2000-an tersebut.

Adapun sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sempat menyinggung tugas yang akan diberikan kepada Bima Sakti usai perhelatan Piala Dunia U-17 2023. Dalam kesempatan itu, Erick menyebut bahwa Bima Sakti bakal ditugaskan membantu Indra Sjafri.

"Ya, nanti (soal masa depan Bima Sakti di Timnas U-17). Kan coach Bima jadi bagian dari coaching staff coach Indra Sjafri (di Timnas Indonesia U-20)," tutur Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-17 Timnas indonesia u-20 Bima sakti Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan